Menu

Wali Kota Mahyeldi: Makmurkan Masjid Setiap Subuh dengan Berjemaah

  Dibaca : 226 kali
Wali Kota Mahyeldi: Makmurkan Masjid Setiap Subuh dengan Berjemaah
BERSAMA JEMAAH— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama jemaah di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Nanggalo, Minggu (10/1).

PADANG, METRO
Shalat yang berat dilaksanakan sebagian besar kaum muslim adalah shalat subuh secara berjamaah. Padahal bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat subuh memiliki banyak keutamaan.

“Salah satu keutamaan shalat subuh adalah membukaberpeluang mendapatkan berkah yang berlimpah dari Allah SWT. Sebab semua aktivitas manusia dimulai pagi hari,” ungkap Wali Kota Padang H Mahyeldi di hadapan jemaah Subuh Mubaraqah di Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Minggu (10/1).

Lebih lanjut dikatakan Mahyeldi, Kondisi pada waktu subuh umumnya masih gelap, udara dingin, walaupun saat ini sudah ada penerangan listrik. Namun, dengan kondisi gelap seperti itu bagi hati yang dipenuhi cahaya iman bukan jadi penghalang, karena terangnya cahaya iman dalam hati akan mampu menembus gelapnya segala yang gelap.

“Justru disitulah terdapat ganjaran yang besar dari Allah SWT bagi manusia-manusia yang menuju masjid dan musala untuk melaksanakan shalat subuh,” jelas Mahyeldi lebih lanjut.

Hal itu sesuai dengan firman Allah dalam (QS At- Taubah) Ayat 18 yang artinya “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta setiap waktu melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada apa pun kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk”.

“Betapa banyak di antara kita lalai dalam mengerjakan shalat subuh. Mereka lebih memilih melanjutkan tidurnya ketimbang bangun untuk melaksanakan shalat. Jika kita melihat jumlah jemaah yang shalat shubuh di masjid, akan terasa berbeda dibandingkan dengan jumlah jemaah pada waktu shalat wajib lainnya,” ungkap Mahyeldi yang lebih akrab disapa buya itu.

“Maka dari itu, mari kita ramaikan dan makmurkan masjid setiap datangnya waktu shalat dengan berjemaah,” pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu. (*/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional