Close

Wali Kota Genius Umar, 1 Muharram, Memulai ke Arah Yang Lebih Baik

PERINGATAN 1 MUHARRAM— Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin saat peringatan 1 Muharram.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Pariaman, untuk memulai perubahan ke arah yang lebih baik lagi, terutama perubahan di bidang pendidikan, untuk memajukan Kota Pariaman menjadi kota yang cerdas, berbudaya, dan religius.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Genius U­mar, di acara tausiah da­lam rangka menyambut tahun baru Islam 1  Muharram 1444 H, yang digelar di halaman balai Kota Pariaman, setelah sebelumnya dida­hului dengan kegiatan subuh mubarokah, dan tadarus, di Mushalla Balaikota Pa­riaman, kemarin. “Ja­dikan momentum tahun baru Islam ini, sebagai tahun untuk memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan, sekaligus sebagai momentum untuk membangun Ko­ta Pariaman, agar lebih maju lagi, baik dari segi pembangunan fisik atau non fisik secara bersama-sama, terutama di bidang pendidikan,” ujar­nya.

Dijelaskan Genius U­mar, bahwa salah satu makna dari hijrah tersebut adalah sebagai proses transformasi dari zaman kebodohan menuju pera­daban yang berpendidikan dengan tekhnologi canggih, yang sepenuhnya tercerahkan dalam konteks pembangunan. Hijrah ini juga bisa dimaknai, sebagai transformasi menuju pe­ningkatan kesejahteraan seluruh elemen masya­rakat Kota Pariaman yang maju dan berpendidikan.

Dalam kegiatan tersebut tampil sebagai penceramah adalah Ahmad Wi­ra, Dekan Fakultas Eko­nomi dan Bisnis UIN Pa­dang, dengan ceramah mengambil tema 1 Muharram Kita Jadikan Momentum Untuk Melakukan Perubahan. “Lakukanlah perubahan tersebut dimulai dengan mengucapkan sha­lawat nabi “Allahumma sholli‘ala Muhammad wa­‘ala ali Muhammad”, karena dengan bersholawat kepada Rasullullah, akan mendatangkan berkah kepada jamaah yang kita pimpin, begitu juga dengan pimpinan daerah, akan mendatangkan keberkahan kepada masyarakatnya. Kedua, dengan sholawat rasul akan diberikan safaat kepada kita semua,” ungkap Ahmad Wira.

“Oleh sebab itu hijrah merupakan bagian dari momentum kita untuk me­lakukan perubahan kepada arah yang lebih baik lagi, yaitu untuk menguatkan komitmen keislaman, dan menguatkan tauhid keislaman kepada Allah SWT,” pungkas Ahmad Wira. Acara tausyiah ditutup dengan pembacaan doa, oleh Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top