Menu

Wali Kota Bukittinggi Hantarkan R-KUPA PPAS APBD 2021, Belanja Daerah Diasumsikan Rp776 Miliar

  Dibaca : 89 kali
Wali Kota Bukittinggi Hantarkan R-KUPA PPAS APBD 2021, Belanja Daerah Diasumsikan Rp776 Miliar
serahkan RANCANGAN—Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan Rancangan R-KUPA PPAS APBD 2021 kepada pimpina dewan.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi secara resmi hantarkan Rancangan Ke­bijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Ang­garan Sementara (PPAS) peruba­han tahun 2021. Hantaran ini disam­paikan wako dalam dapat pari­purna, di Gedung DPRD Bukittinggi, Rabu (18/8).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyebutkan, penyusunan rancangan R-KUPA dan Rancangan PPAS Perubahan Kota Bukittinggi tahun 2021 ini banyak dipengaruhi oleh dinamika pencegahan dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Bukittinggi. Hal ini didasarkan pada beberapa pera­turan yang diterbitkan oleh pe­merintah pusat dalam upaya pen­cegahan dan percepatan pe­na­nganan Pandemi Covid-19 di da­erah.

“Dalam R-KUPA PPAS 2021, disampaikan, pendapatan daerah sebesar Rp 669 miliar lebih. Terdiri dari PAD Rp 79 miliar lebih, pen­dapatan transfer Rp575 miliar lebih, lain lain pendapatan yang sah Rp 14 miliar lebih,” jelas Erman.

Untuk belanja daerah Kota Bukittinggi, lanjut Wako, dia­sum­sikan sebesar Rp 776 miliar lebih. Terdiri dari, belanja operasi Rp 639 miliar lebih, belanja modal Rp 126 miliar lebih dan belanja tidak ter­duga Rp 10 miliar.

“Untuk pembiayaan, pada R-KUPA PPAS 2021 ini, pengeluaran pembiayaan dialokasikan berupa investasi pemda pada BPRS Jam Gadang sebesar Rp 3 miliar. Pada perubahan kebijakan pembiayaan Kota Bukittinggi tahun 2021, dari sisi penerimaan pembiayaan daerah bertambah sebesar Rp 46 miliar lebih,” jelas Erman.

Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan mengatakan, hantaran dari wako ini, tentunya akan segera dilakukan pembahasan oleh ma­sing masing fraksi. Selanjutnya, masing masing fraksi pun akan menyampaikan pemandangan u­mum dalam rapat paripurna se­lanjut­nya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional