Menu

Wali Kota Belajar Inovasi ke Kota Bengkulu “Terus Berinovasi, Tidak Boleh Berhenti”

  Dibaca : 108 kali
Wali Kota Belajar Inovasi ke Kota Bengkulu “Terus Berinovasi, Tidak Boleh Berhenti”
BERKUNJUNG— Pjs Wako Solok Asben Hendri berkunjung ke Kota Bengkulu, mempelajari inovasi yang diterapkan di Kota Raflesia tersebut, khususnya bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

SOLOK, METRO
Pemerintah Kota (Pemko) Solok prioritaskan program pemberdayaan masyarakat pada tahun 2021 mendatang. Sebagai langkah awal, Pjs Wako Solok Asben Hendri kunjungi Kota Bengkulu, guna mempelajari inovasi yang diterapkan di kota Raflesia tersebut, khususnya bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Memang Kota Solok pernah dinobatkan Kementerian Dalam Negeri sabagai Kota Terinovatif dalam ajang Inovatif Government Award (IGA) tahun 2018 lalu, tapi bukan berarti kita tidak mau belajar dari daerah lain,” ujar Pjs Wako Solok, Asben Hendri, kemarin.

Menurutnya, inovasi tidak boleh berhenti dan inovasi tersebut tidak selalu berasal dari dalam. Maka itu, Kota Solok harus siap belajar dari daerah-daerah lain, karena setiap daerah memiliki kelebihan tersendiri, seperti Kota Bengkulu ini punya inovasi menarik dalam hal pembangunan SDM, serta pemberdayaan masyarakat dan keluarga.

Kunjungan ini, untuk melihat lebih dekat best practice terkait inovasi-inovasi yang telah dilahirkan yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu terutama pembangunan SDM serta pemberdayaan masyarakat dan perempuan,” jelas Asben.

Asben mengungkapkan program-program pemerintah Kota Bengkulu yang semuanya bermuara pada kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat menjadi salah satu daya tarik sehingga menjadi pilihan untuk tempat belajar.

Pihaknya menilai program-program yang inovatif dilahirkan sangat membantu membahagiakan masyarakat. Tentunya bukanlah hal yang salah untuk menggali kiat-kiat yang sekiranya bisa dan mungkin untuk juga kita lakukan. “Secara teknis lebih lanjut, nanti yang akan banyak menggali tentunya OPD Kota Solok dengan OPD  Kota Bengkulu. Jika nanti ada peluang kerjasama kenapa tidak,” pungkas Asben.

Wawako Bengkulu, Dedy Wahyudi, menyebut pihaknya siap berbagi informasi terkait program-program unggulan kemasyarakatan yang beliau jalankan bersama Wali Kota Helmi Hasan diantaranya program Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), memakmurkan rumah ibadah, masjid buka 24 jam, HD Clean dan lainnya. “Kami akan selalu terbuka kepada daerah manapun, kami juga ingin saling berbagi, dan ini oenghargaan juga bagi kami jika ada kunjungan-kunjungan seperti ini,” tutupnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional