Menu

Walau Beberapa Kali Geber Latihan, Weliansyah Segera Rancang Ujicoba

  Dibaca : 139 kali
Walau Beberapa Kali Geber Latihan, Weliansyah Segera Rancang Ujicoba

PADANG,METRO–Setelah beberapa kali menjalani latihan, Pelatih Semen Padang FC (SPFC), Weliansyah optimis skuad­nya akan mampu bersaing di kompetisi Liga 2 2021. Bahkan program ujicoba tim sudah dirancang oleh pelatih 55 tahun itu. Rasa opimis Weli didasarkan atas materi pemainnya yang dinilainya cukup kom­plit. Dan selama latihan yang dijalankan, para pe­mainnya menunjukan spirit dan keseriusan.

“Saya percaya skuad ini, mereka menunjukan kemauan dan kebersa­ma­an yang tinggi untuk men­jadi sebuah tim yang solid, itu yang terpenting. Secara materi, kita tak kalah de­ngan tim-tim lain.”ujar We­li, Minggu (6/6).

Menurut Weli, walau baru beberapa kali latihan, dia sudah merancang be­be­rapa program latihan ke depan, baik berupa pem­benahan lini per lini, takt­i­kal dan strategi, maupun program ujicoba. “Target kita, akhir bulan ini kita sudah masuk program uji­coba dan pemain mulai merasakan situasi per­tandingan sesungguhnya, karena kompetisi dimulai bulan Juli.” kata Weli.

Bahkan Weli me­nye­but­kan, tim punya rencana akan melaksanakan try out ke Pulau Jawa mengikuti turnamen mini yang ren­cananya digelar di Jakarta. “Rencananya ada be­be­rapa tim Liga 2 yang ikut, salah satunya adalah Mu­ba Babel United. Saya kira bagus untuk ajang pra­musim kita. Tapi kita masih menunggu arahan ma­na­jemen.”lanjut Weli, yang rencananya tim akan be­rangkat 26 Juni ke Jakarta.

Sekaitan dengan tur­namen pramusim tersebut,  manajemen Muba Babel United juga sudah me­nyebutkan, di akhir bulan ini akan mengikuti tur­na­men pramusim di Pulau Jawa untuk melihat ke­siapan Bobby Satria dkk.

Dan memang menda­pat undangan untuk ikut di turnamen pramusim yang rencananya akan diikuti 5 klub Liga 2 Indonesia ter­masuk MBU dan renca­nanya akan digelar akhir Juni ini di Jakarta.

Pihaknya sendiri me­nyambut baik ajakan tur­namen pramusim dari se­sama kontestan Liga 2 Indonesia ini guna me­ngukur kemampuan dan kesiapan Laskar Ranggonang sebe­lum turun di kompetisi yang sesungguhnya.

“Selama di Sekayu kita cukup kesulitan mencari lawan untuk latih tanding yang sepadan, karena itu turnamen pramusim ini sangat penting karena kita akan bertemu 4 klub Liga 2 Indonesia lainnya,” beber­nya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional