Close

Waktu Mepet, PSSI Cari Negara Lain untuk Uji CobaTimnas

Shin Tae yong

JAKARTA, METRO–PSSI bergerak cepat mencari lawan untuk Timnas Indonesia. Mereka terpaksa melakukan itu karena Bangladesh batal menjadi lawan latih tanding skuad Garuda.

PSSI merilis pembatalan uji coba tersebut pada Kamis (13/1/2022), atau 11 hari sebelum FIFA Matchday periode pertama ta­hun ini digelar. Duel itu tidak dapat terealisasi ka­rena 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vak­sin dosis kedua.

“Untuk menggantikan Bangladesh, PSSI akan men­cari lawan lain,” tulis PSSI dalam narasinya. “Saat ini, PSSI sedang menjajaki negara lain,” lanjut deskripsi itu.

Namun dalam rilisnya, tidak disebutkan negara mana saja yang tengah didekati oleh induk sepak bola di Tanah Air itu. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri saat dihubungi Bola.net juga belum mau buka suara. “Lagi kami atur penggantinya siapa,” ujar Indra.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak mem­persoalkan timnya gagal beruji coba dengan Bangladesh. Sebab, alasan pembatalannya cukup je­las.

‘’Alasan tidak jadi ber­tanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal,’’ imbuh pe­latih asal Korea Selatan ini.

Adapun, laga uji coba Timnas Indonesia versus Bangladesh awalnya akan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tepatnya pada 24 dan 27 Januari 2022. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top