Close

Waktu Makin Kasip, Pemkab Agam Gencarkan Sosialisasi MTQ

Tidak lama lagi Kabupaten Agam bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat kabupaten di Kecamatan Palupuah.

AGAM, METRO–Tidak lama lagi Kabupaten Agam bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat kabupaten di Kecamatan Palupuah. MTQ ini dilaksanakan lima hari, 26-30 Mei 2022. Berbagai persiapan sudah mulai dilaksanakan, agar festival kea­gamaan itu bisa dilaksanakan sesuai harapan bersama.

“Meski begitu, sosialisasi juga perlu digencarkan agar masyarakat tahu dan ikut me­nyukseskan MTQN ke-40 ter­sebut,” ujar Asisten I Setdakab Agam, Rahman saat pim­pin rapat persiapan di Kantor Camat Palupuah, Rabu (11/5).

Sosialisasi ini, katanya bisa secara langsung maupun me­lalui media seperti spanduk, baleho dan lainnya. Ia minta dalam dua hari ini spanduk dan baleho sudah mulai beredar, karena waktu sudah semakin mepet. “Segera cetak spanduk dan balehonya, karena waktu kita tidak ada lagi. Termasuk persiapan sarana prasarana lainnya,” sebut Rahman.

Ia tegaskan, OPD yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini, agar bertanggungjawab pada tupoksi masing-masing.

Kabag Kesra Setdakab A­gam, Surya Wendri menyebutkan, waktu pelaksanaan MTQ ini memang sudah mendesak, sehingga persiapan harus be­tul-betul matang agar nanti tidak terjadi kendala. “Persiapannya baik itu sosialisasi, sarana prasarana dan persiapan lainnya untuk menyukseskan MTQ ke-40 ini,” kata Surya.

Bahkan Surya berupaya mimbar utama selesai H-2, karena ia tidak ingin kelancaran pelaksanaan MTQ terganggu hal-hal teknis maupun nonteknis. “Hari ini kita akan lakukan survei pemondokan, lokasi mimbar utama dan lokasi perlombaan,” ucap Surya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top