Menu

Wako Zul Elfian Pasien Positif ke-67

  Dibaca : 121 kali
Wako Zul Elfian Pasien Positif ke-67
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok Zul Elfian menjadi pasien ke- 67 terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Kota Solok. Hingga saat ini, Zul Elfian masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Dari keterangan Kabag Protokoler dan Komunikasi Sekretariat Pemko Solok, Nurzal Gustim mengatakan, Wali Kota Solok Zul Elfian masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah dinas. Sebelum menyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Zul Elfian sempat melakukan perjalanan dinas ke Kota Padang dan Jakarta.

Namun semenjak pulang dari Padang, Rabu (26/8) sore, Zul Elfian mengeluhkan kondisi kesehatan dirinya. Bahkan ke esokan harinya, Zul Elfian juga mengeluhkan fungsi indra penciumannya. Menindaklanjuti kondisi kesehatan Zul Elfian, petugas kesehatan yang menanganinya langsung melarikannya kerumah Sakit Umum Daerah M. Natsir Solok. Petugas kesehatan pun melakukan tindakan rontgen dan pemeriksaan laboratorium terhadap Zul Elfian untuk memastikan penyakit yang dideritanya. Namun hasilnya tidak tampak ada kelainan yang menggangu kesehatan Zul Elfian.

Untuk memastikan kondisi kesehatan Zul Elfian lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Test Cepat Molekular (TCM). Dan berdasarkan hasil TCM yang diterima dari pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir Solok terhadap Wali Kota Solok, lanjut Nurzal, diketahui Zul Elfian terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

“Sekitar Kamis malam, kita mendapat hasil tes cepat TCM yang dilakukan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir Solok bahwa Wali Kota Solok Zul Elfian terkonfirmasi positif terpapar virus corona,” ujar Nurzal Gustim.

Dengan terkonfirmasinya Zul Elfian positif terpapar virus corona, menjadikan Zul Elfian pasien terkonfirmasi ke 67 terpapar virus corona di Kota Solok. Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, Zul Elfian telah menjalani isolasi di rumah dinas yang didampingi langsung dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter covid Posko Banda Panduang.

Menindaklanjuti dan mengantisipasi penularan virus corona, tim surveilans Kota Solok pun melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dengan Zul Elfian dan direncanakan analis swab akan melakukan swab tes.  (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional