Menu

Wako-Wawako Terpilih Dilantik 26 Februari

  Dibaca : 274 kali
Wako-Wawako Terpilih Dilantik 26 Februari

BUKITTINGGI, METRO
Setelah sempat diundur karena menunggu arahan dari Kemendagri, akhirnya jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar dan Marfendi telah mengapung ke permukaan. Menurut rencana, pelantikan wako dan wawako terpilih itu dilaksanakan Jumat (26/2).

Plh.Wali Kota Bukittinggi Yuen Karnova menjelaskan, rencana pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan di Gubernuran, 26 Februari 2021.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, pelantikan tersebut mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dan undangan pun terbatas. Bahkan, santer dikabarkan, undangan yang dapat hadir langsung dalam pelantikan itu, hanya istri dari Wako dan Wawako itu.

“Peserta pelantikan kepala daerah terpilih sangat terbatas. Kita di Bukittinggi juga telah siap. Pelantikan nantinya dilaksanakan di Padang. Sementara untuk Forkopimda dan pimpinan OPD Kota Bukittinggi akan mengikuti secara virtual di Aula Balaikota,” ujar Yuen.

Plh Wako menambahkan selain pelantikan wako dan wawako terpilih, Ketua TP PKK juga langsung dilantik oleh Ketua TP PKK Sumbar terpilih di hari yang sama dan setelah itu bergerak ke Bukittinggi. Setelah pelantikan Jumat, juga direncanakan akan ada serah terima dan pengantar tugas pada hari Sabtu (27/02) yang selanjutnya dilaksanakan paripurna di DPRD Bukittinggi. Namun untuk paripurna akan dikomunikasikan lagi dengan DPRD,” jelas Yuen.

Erman Safar dan Marfendi akan dilantik bersama sejumlah kepala daerah terpilih lainnya di Sumatera Barat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional