Menu

Wako Tanam Jagung Milik BUMdes

  Dibaca : 131 kali
Wako Tanam Jagung Milik BUMdes
TANAM JAGUNG— Wali Kota Pariaman Genius Umar menanam jagung milik BUMdes.

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar secara langsung melakukan penanaman bibit jagung dilahan pertanian milik Badan Milik Usaha Desa (BUMDes) Citra Mandiri Desa Kampung Tangah, Kecamatan Pariaman Timur seluas 3 hektare.

Dalam kesempatan tersebut, selain menanam jagung, Wako Genius Umar juga meninjau usaha peternakan ikan serta peternakan sapi yang berada dalam satu lokasi yang dikelola oleh BUMDes Citra Mandiri Desa Kampung Tangah.

Genius Umar mengapresiasi Desa Kampung Tangah dan kepala desa mengajak pemuda-pemuda di Desa Kampung Tangah untuk bercocok tanam yakni menanam jagung, beternak ikan serta beternak sapi dan untuk sapinya sendiri sudah mulai panen yang dibeli untuk korban pada hari raya Idul Adha 1441 H. Sedangkan untuk ikannya dalam 2 sampai 3 bulan ke depan juga segera panen.

“Alhamdulilah, para pemuda yang biasanya duduk diwarung menghabiskan waktu, sekarang dia bisa menggarap ladang dan bisa menjadi contoh bagi pemuda yang lain yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya.

Genius Umar juga meminta kepada Dinas Pertanian dan DPMDes Kota Pariaman untuk membina desa ini secara khusus.

“Desa yang dibina harusnya desa yang benar-benar bersemangat untuk menggerakkan pemuda desa untuk mengolah pertanian. Ini adalah bagian dari program ketahanan pangan Kota Pariaman yang juga diturunkan menjadi ketahanan pangan tingkat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk Kecamatan Pariaman Timur sudah ada dua desa yang bersemangat yakni Desa Kampung Kandang dan Desa Kampung Tangah.

“Kalau bisa ini bisa menjadi contoh untuk Kota Pariaman dan dilanjutkan ke pemerintah pusat untuk mendapatan bibit jagung untuk 200 hektare se-Kota Pariaman,” ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan ada lahan kosong di Kota Pariaman. Untuk itu, semua lahan harus dijadikan lahan produktif untuk menghasilkan pangan dan menggerakan sektor-sektor pertanian Kota Pariaman,” tukasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional