Menu

Wako Solok Tinjau Pelatihan Paskibraka

  Dibaca : 109 kali
Wako Solok Tinjau Pelatihan Paskibraka
ARAHAN--Wali Kota Solok Zul Elfian memberikan arahan kepada pelajar yang mengikuti pelatihan Paskibraka peringatan HUT Kemerdekaan RI 2021.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul Elfian me­ninjau pelaksanaan pelatihan Pa­sukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok 2021 untuk upacara peringatan HUT Kemer­dekaan RI tahun 2021. KalI ini pelatihan dipusatkan di halaman Balaikota Solok.

Menurut Zul Elfian, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Co­vid-19, nantinya pelaksanaan pe­ringatan detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan secara virtual dengan Istana Negara. Hal ini sesuai dengan arahan dari pe­merintah pusat.

Untuk pelaksanaannya di da­erah lanjut Zul Elfian, kegiatan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus akan dilangsungkan sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam pelaksanaannya nanti tetap dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.  “Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga pe­ringatan tahun depan telah dapat kita diperingati sebagaimana bia­sanya,” ujar Zul Elfian.

Di hadapan peserta latihan yang diikuti oleh sejumlah pelajar. Zul Elfian menekankan, dalam melak­sanakan pelatihan peserta juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Menjaga stamina tubuh dan kesehatan juga hendaknya menjadi perhatian peserta selama mengikuti pelatihan.

Meski nantinya pelaksanaan upacara memperingati hari kemer­dekaan dilaksanakan secara virtual, menurut Zul Elfian tidak me­ngurangi makna hari bersejarah itu. Him­bauan kepada masyarakat dan instansi agar mengibarkan bendera semenjak tanggal 1 Agustus lalu sudah dilakukan.

Dengan semarak memperingati hari kemerdekaan meski dengan segala keterbatasan akibat dampak dari pandemi, Zul Elfian mengung­kapkan semua pihak tetap memiliki semangat dalam mengenang hari bersejarah ini.

“Untuk menyemarakan peri­ngatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Solok, masyarakat dan instansi dihimbau untuk mengibarkan ben­dera merah putih halaman rumah dan kantor masing masing se­menjak tanggal 1 Agustus lalu. Dan himbauan itu sudah disampaikan,” jelas Zul Elfian (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional