Menu

Wako Solok Teken Pakta Integritas Duta Prokes Covid-19

  Dibaca : 91 kali
Wako Solok Teken Pakta Integritas Duta Prokes Covid-19
PAKTA INTEGRITAS—Wali Kota Solok Zul Elfian foto bersama Forkompimda usai penandatangan pakta integritas Duta Peduli Protokol Kesehatan Covid-19.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian beserta Forkopimda (Forum Komunikasi Pim­pinan Daerah) Kota Solok serta Perwakilan Komu­nitas di Kota Solok me­nandatangani Pakta Inte­gritas Duta Protokol Kese­hatan Covid 19.

Kegiatan ini diharapkan mendorong peran semua pihak secara proaktif da­lam upaya men­sosia­lisa­sikan efek dan bahaya dari Covid 19 serta manfaat protokol kesehatan. Di sam­ping itu duta protokol kese­hatan dapat menunjukan tata cara protokol kese­hatan yang benar kepada masyarakat.

“Memberikan contoh dan tauladan terhadap ke­wajiban melaksanakan pro­tokol kesehatan. Selalu mendukung kebijakan pe­me­rintah dalam pelak­sa­naan protokol kesehatan dan penanggulangan ba­haya Covid 19,” ujar Wali Kota Solok Zul Elfian.

Selain itu peran duta protokol kesehatan harus mampu mengajak dan meng­himbau keluarga beserta anggota di lingkungan ker­janya untuk mematuhi pro­tokol kesehatan. Namun yang terpenting member­dayakan seluruh kom­po­nen masyarakat untuk le­bih sadar melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut Zul Elfian, ke­sadaran semua pihak ha­rus tumbuh dari dalam diri sendiri dalam menang­gulangi wabah. Setidaknya setiap individu mampu menerapkan protokol kese­hatan dalam kehidupan sehari hari. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional