Menu

Wako Solok Soroti Isolasi Mandiri di Rumah

  Dibaca : 124 kali
Wako Solok Soroti Isolasi Mandiri di Rumah
PENYERAHAN TUGAS— Danrem 032/Wbr memimpin penyerahan tugas dan tanggung jawab Kasrem 032/wbr Brigjen TNI Amrizen, S.E.,M.M, Senin (26/7) di Makorem 032/Wbr.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menyoroti pelak­sanaan isolasi mandiri yang dilakukan terhadap pasien positif di kedia­mannya masing-masing. Sebab faktor tersebut ber­potensi besar dalam pe­nyebaran Covid 19.

“Kita mengkhawatirkan pelaksanaan isolasi man­diri pasien Covid-19, hal tersebut akan berpotensi besar menular ke anggota keluarga yang lainnya,” ungkap Zul Elfian, kemarin.

Untuk kasus Covid-19 di Kota Solok tetlihat menun­jukkan grafik peningkatan. Setiap hari selalu ada tam­bahan kasus positif baru, ken­dati jumlahnya masih sangat fluktuatif. Perlu evakuasi pe­na­nganan Co­vid-19 di Kota Solok.

Dalam rapat Forum Ko­mu­nikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Solok, yang dihadiri langsung Wa­ko Solok, H. Zul Elfian, me­ngatakan, meskipun Ko­ta Solok saat ini masih dalam zona orange atau daerah dengan resiko se­dang, na­mun bila pola pe­nanganan Covid-19 kurang tepat maka penyebaran Covid-19 ber­potensi untuk meluas.

“Tentunya kita ber­sa­ma berharap Kota Solok kem­bali masuk zona hijau atau daerah bersih dari Corona, hal ini tentu perlu dukungan bersama dari semua pihak, terutama masyarakat,” pa­par Zul Elfian.

Sementara itu, Dandim 0309/Solok, Letkol (Arm) Reno Triambodo menya­rankan, untuk dila­ku­kan­nya Pemberlakuan Pem­ba­tasan Kegiatan Masya­rakat berbasis mikro (PP­KM Mikro) untuk menahan laju penyebaran Covid-19.

“Pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pem­bentukan posko pena­nga­nan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Co­vid-19,” terang Dandim.

Namun sebelum dila­kukan penerapan, katanya, masyarakat juga butuh edukasi tentang PPKM Mikro tersebut agar tidak terkejut dan nantinya akan lebih memudahkan dalam pelaksanaannya. “Jika ini diterapkan akan mem­ban­tu pemerintah dalam me­nekan penyebaran covid-19 karena sudah mulai dari tingkat terendah telah dila­kukan pembatasan ke­gia­tan,” kata Dandim. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional