Close

Wako Solok Serahkan Kunci Rumah Program Bedah Rumah

SELESAI DIRENOVASI— Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau rumah warga yang telah direnovasi melalui kegiatan bedah rumah tidak layak huni.

SOLOK, METRO–Usai dibedah, Wali Kota Zul Elfian serahkan kunci rumah kepada warga. Sebelum penyerahan kunci rumah, program bedah rumah warga kurang mampu ini telah dilaksanakan sejak, Sabtu lalu (28/8). Rumah milik Mai (43) warga Kelurahan IX Korong, Kota Solok ini terpaksa direnovasi lantaran kondisi­nya rusak parah terdampak bencana banjir. Kegiatan program bedah rumah warga korban banjir itu dibiayai pemerintah.

Bantuan untuk bedah rumah warga tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang kurang mampu. Zul El­fian mengucapkan atas na­ma pemerintah daerah berterima kasih dan penghargaan yang setinggi- tinggi­nya kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok dan juga kepada Baznas Kota Solok yang telah membantu renovasi rumah.

“Semoga kegiatan amal atas bedah rumah ini jadi agenda tahunan atau bulanan Kwarcab untuk kedepannya, untuk membantu warga yang layak menerimanya,” ujar Zul Elfian.

Diakui Zul Elfian, kegiatan sosial seperti bedah rumah ini sangat membantu, terutama bagi warga yang kurang mampu. Dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal dirumah yang tidak layak huni. De­ngan kondisi ramah yang la­yak dan sehat, setidaknya mampu meringankan beban warga yang memang kurang beruntung secara ekonomi. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top