Close

Wako Solok Hadiri Rapat Bersama Banggar DPRD, Bahas Rekomendasi Gubernur Soal Ranperda APBD-P 2021

RAPAT— Wako Solok Zul Elfian menghadiri rapat bersama Banggar membahas tindak lanjut rekomendasi Gubernur tentang APBD-P 2021.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menghadiri rapat dengan Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD Kota Solok. Rapat ini merupakan tindak lanjut hasil rekomendasi Gubernur Sumbar terhadap Ranperda APBD Perubahan Kota Solok tahun 2021.

Pembahasan ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan Ranperda Perubahan APBD. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.12/2019 tentang pengelolaan keuangan da­erah. Dan, Pasal 181 me­nerangkan bahwa, ranca­ngan Perda kabupaten dan kota tentang Perubahan APBD yang telah disetujui bersama dan rancangan perda tentang penjabaran Perubahan APBD disampaikan kepada Gubernur Sumbar sebagai wakil pemerintah pusat di daerah paling lambat 3 hari sejak tanggal persetujuan rancangan Perda kabupaten dan kota tentang Perubahan APBD.

Wali Kota Solok Zul El­fian mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akan menyempurnakan, bersama hasil dari evaluasi Gubernur terhadap Rancangan Perubahan APBD Kota Solok tahun 2021, dan untuk selanjutnya nanti akan dbahas sesuai dengan meka­nisme yang sudah ditetap­kan.

Selanjutnya sesuai de­ngan, Pasal 184 Peraturan Pemerintah (PP) No.12/2019, penyempurnaan hasil evaluasi ranperda ini dilakukan kepala daerah me­lalui TAPD bersama de­ngan DPRD melalui Badan Anggaran. Dan hasil pe­nyempurnaan ini, akan ditetapkan dengan keputusan Pimpinan DPRD.

Keputusan Pimpinan DPRD dijadikan dasar penetapan Perda tentang Perubahan APBD ini, keputusan Pimpinan DPRD akan dilaporkan pada sidang Paripurna berikutnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top