Close

Wako Solok Gelar Rakor dengan OPD, Bahas Penertiban Parkir dan PKL Liar

H. Zul Elfian, SH MSi (Walikota Solok).

SOLOK, METRO–Sejumlah persoalan menjadi pembahasan da­lam rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota Solok. Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wali Kota Solok, Zul Elfian itu diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat da­erah (OPD).

Rakor kali ini mem­bahas terkait penataan dan membenahi lahan parkir, pedagang kaki lima dan menertibkan seluruh ba­ngu­nan liar. Persoalan yang sebetulnya bukan hal yang baru lagi selama ini dinilai telah mengganggu indahan dan kenyamanan kota.

“Persoalan ini harus menjadi perhatian serius. Dan OPD harus menyiap­kan langkah langkah untuk penataan parkir, kaki lima dan bangunan liar agar tidak menggangu kepen­tingan umum,” tegas Zul Elfian.

Selain penataan par­kir, pedagang kaki lima, dan bangunan tanpa izin, Ra­kor juga membahas terkait penangkaran bu­rung be­libis. Di objek wi­sata pulau belibis sendiri burung Be­libis sudah mu­lai punah dan jarang di­temukan.

Zul Elfian meminta ke­pada seluruh OPD untuk mengevaluasi kinerja se­lama ini. Dan yang pen­ting OPD harus men­cip­takan dan menjaga ke­tertiban, kenyamanan, serta kota agar terlihat indah.

Namun muara dari se­mua kebijakan tersebut ditekankan kepada se­luruh OPD yang hadir untuk fo­kus­kan kepada pelayanan masyarakat.  “Kita semua yang ada disini adalah pelayan ma­syarakat, be­kerja untuk menyele­sai­kan masalah yang ada di da­erah kita. Kami meminta untuk kita semua berkerja bersama untuk menye­lesaikan se­tiap masalah, jangan sam­pai ada masa­laah yg be­lum tersele­sai­kan, peran kita semua pen­ting demi kemajuan kota solok” ung­­kapnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top