Close

Wako Solok Berharap Dukungan Wujudkan BPJS Gratis untuk Warga

HARI KESEHATAN— Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra kembali meminta dan berharap dukungan untuk mewujudkan warga Kota Solok bisa menikmati BPJS secara gratis. Langkah ini merupakan bentuk upaya peme­rintah dalam membantu warga guna mendapatkan pela­yanan kesehatan.

“Kita saat ini juga lagi mengerjakan pembangunan bertahap untuk RSUD yang berada di Banda Panduang. Semoga pembangunan rumah sakit ini cepat selesai dan kita masyarakat Kota Solok bisa memanfaatkannya untuk berobat, agar ti­dak ada lagi masyarakat kita mengeluh tentang pelayanan kesehatan di Kota Solok,” ujar Ramadhani Kirana Putra, saat memperingati Hari Ke­sehatan Nasional Ke-57, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok, Jumat (12/11).

Turut hadir BPJS Kesehatan Kota Solok, Organisasi Profesi di Kota Solok, IDI Kota Solok, IBI Kota Solok, PPNI Kota Solok. Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional Ke-57 dengan Tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku, Rama­dha­ni kembali menyinggung soal vaksinasi.

Dia mengatakan Kota Solok hari ini capaian Vaksinasi tahap pertama sudah 64,5 persen. Dan capaian ini cu­kup tinggi atas kerja keras semua pihak.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh setiap 12 November. Diperingati sebagai momen bangsa Indonesia bersama-sama menyadari pen­tingnya pembangunan kesehatan.

“Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional menginjak usia 57 tahun. Dengan tema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’. Mengingat tanah air masih diterpa virus Corona, HKN ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi pandemi COVID-19,” tambah Zul Elfian.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top