Close

Wako Solok Audiensi dengan Komisioner KPU, Berkomitmen Bersama Menyukseskan Pemilu dan Pilkada

Waikota Solok Zul Elfian ketika menerima di ruang kerjanya saat beraudinesi dengan komisioner KPU Kota Solok.

SOLOK, METRO–Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah 2024 men­datang, Wali Kota Solok Zul Elfian melakukan audiensi dengan komisioner KPU Kota Solok. Kedatangan komisioner KPU Kota Solok untuk beraudensi terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan, Pemko Solok mendukung penuh seluruh rangkaian tahapan Pemilu termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Harapan agar Pilkada Kota Solok tahun 2024 berjalan aman, lancar dan sukses jelas menjadi keinginan semua pihak.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah kota jelas terkait anggaran agar suksesi Pilkada mendatang dapat terlaksana. Mengingat tahapan pelaksanaan sudah ditetapkan, maka perlu mengajukan anggaran untuk dibahas bersama DPRD. “Secepatnya akan kita proses RAB dari Pemko Solok ini. Kita berkomitmen bersama untuk menyukseskan pilkada ini,” ujar Zul Elfian.

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil menyampaikan, audiensi kali ini dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurutnya pada tanggal 14 Juni 2022 akan dimulai tahapan pilkada 2024 serentak secara nasional.

Untuk itu, perlu koordinasi antara KPU dengan Pemerintah Daerah terkait kesuksesan pilkada ini.  Dijelaskannya, pada Pilkada Kota Solok 2024 nanti diprediksi jumlah pemilih sekitar 53 ribu, dengan jumlah TPS sebanyak 176 buah. Adapun prediksi paslon 4 Pasang dari Partai Politik, dan melalui independen sekitar 2 paslon.

“Untuk itu kami menyerahkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kepada Pemko Solok untuk pilkada 2024. Setelah ini selanjutnya akan dibahas mengenai dana hibah dari Pemerintah Kota Solok Kepada KPU Kota Solok,” sebut Zul Elfian. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top