Menu

Wako Serahkan Dana Zakat Baznas

  Dibaca : 475 kali
Wako Serahkan Dana Zakat Baznas
SERAHKAN DANA ZAKAT— Wali Kota Pariaman Genius serahkan zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kantor Baznas Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, kemarin, salurkan bantuan zakat di awal bulan Februari 2021, sebesar Rp34,5 juta. Zakat tersebut diserahkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar di kantor Baznas Kota Pariaman.

Genius Umar yang baru pertama kali mengunjungi Kantor Baznas Kota Pariaman ini mengapresiasi atas upaya pengurus Baznas Kota Pariaman, dapat mempunyai kantor yang refresentatif, dan Alhamdulillah saat ini telah terwujud.

“Kantor Baznas Kota Pariaman ini sangat sejuk, nyaman dan juga mempunyai nilai estetika bangunan yang baik, sehingga keberadaan Kantor ini nantinya bukan hanya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam hal zakat dan penyaluranya, juga mempercantik wajah pembangunan Kota Pariaman,” ujarnya.

Terkait dengan penyaluran zakat awal tahun 2021 ini, Genius Umar berharap agar bantuan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukanya.

“Kepada yang menerima zakat atau mustahik, jangan jadikan bantuan ini untuk dijadikan kita mengharapkan bantuan yang serupa terus menerus setiap tahunya, tapi jadikan pelecut agar kita dapat lebih gigih berusaha, sehingga zakat yang diterima dapat efektif, dan nantinya untuk tahun mendatang tidak lagi menjadi mustahik, tetapi sudah menjadi muzaki atau pemberi zakat,” ungkapnya.

“Untuk yang berusaha, dapat menjadi lebih sukses dan maju lagi usahanya, untuk yang biaya berobat, agar dimaksimalkan untuk biaya pengobatan, dan untuk anak kami mahasiswa, bantuan ini kiranya dapat sedikit meringankan biaya kuliah,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menyalurkan zakat yang dikumpulkan dari ASN Pemko Pariaman dan swasta, kepada masyarakat Kota Pariaman yang berhak menerima.

“Hari ini kita menyalurkan zakat sebesar Rp34,5 juta untuk 17 orang penerima, dengan rincian untuk program Pariaman Makmur (Ekonomi Produktif) sebesar Rp. 18,5 juta untuk 4 orang penerima, Pariaman Sehat Tahap V sebesar Rp.14.5 juta untuk 11 orang penerima, Program Pariaman Cerdas sebesar Rp1 juta rupiah untuk 1 orang penerima, dan Program Pariaman Peduli sebesar 500 ribu, untuk 1 orang penerima,” tukasnya.

“Alhamdulillah, Baznas Kota Pariaman telah menyalurkan zakat sebesar Rp4 miliarlebih di akhir Tahun 2020 yang lalu, ditambah saat ini sebesar 34 Juta 500 ribu rupiah, total zakat yang kita salurkan sudah mencapai Rp4, 8 miliar lebih,” ugkapnya.

Menyangkut pembangunan Kantor Baznas Kota Pariaman yang mendapat apresiasi dari Wako Pariaman ini, Jomohor mengatakan bahwa kedepan untuk lantai 2 nanti akan dibuat sebagai Aula Pertemuan, sehingga bisa dimanfaatkan dan punya nilai komsumtif yang nantinya akan menambah kas dari Baznas Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional