Menu

Wako Serahkan Bantuan Korban Tsunami Pandeglang

  Dibaca : 84 kali
Wako Serahkan Bantuan Korban Tsunami Pandeglang
FOTO BERSAMA— Wali Kota Pariaman H Genius Umar foto bersama dengan Bupati Pandeglang Irna Nurulita usai menyerahkan bantuan kemanusian membantu korban tsunami.

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, menyerahkan bantuan kemanusian kepada korban bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang. Bantuan tersebut diterima Bupati Padegelang Hj. Irna Nurulita di Pendopo Bupati Pandeglang Provinsi Banten).

Bencana tsunami yang melanda wilayah pesisir Pandeglang yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 yang lalu menelan korban jiwa 125 orang dan mengakibatkan 824 rumah rusak berat dan sedang, 300 villa dan 1000 lebih perahu nelayan hilang.

Bupati Pandeglang Irna menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh Walikota Pariaman.

“Kami saat masih dalam masa rehabilitasi pasca bencana. Masih ada masyarakat yang tinggal di pengungsian, akibat rumahnya belum bisa direhab. Saat ini pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk penanganan pasca bencana,” ujarnya.

“Dengan adanya bantuan ini nanti akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena bencana berupa keperluan perlengkapan hunian sementara (huntara) seperti selimut dan juga bantuan untuk pengadaan kapal nelayan yang rusak saat diterjang tsunami,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang mempunyai kesamaan secara geografis yaitu daerah pesisir pantai dan juga sering digoncang gempa.

“Bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 100.400.000, tersebut berasal dari sumbangan ASN Pemko Pariaman ditambah dana yg dihimpun dari sumbangan masyarakat,” ujarnya.

Genius berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ditimpa musibah. Disamping itu, Genius Umar juga berdialog dengan akrab dalam suasana santai dengan Bupati Pandelang tersebut dan saling berbagi pengalaman baik dibidang pemerintah, politik dan peningkatan ekonomi kerakyatan sesuai dengan potensi masing-masing daerah tidak terkecuali bidang penanganan dan mitigasi bencana.

Hadir bersama Walikota Pariaman, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil, Kepala BAPPEDA Kota Pariaman Fadhli, Kepala Dinas PU Kota Pariaman Asrizal, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri, Plt Kepala Dinas Perkim BLH Kota Pariaman M Syukri dan Kabag Kesra Setdako Pariaman Armaizal. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional