Menu

Wako Serahkan Bantuan Bibit untuk Dasawisma

  Dibaca : 115 kali
Wako Serahkan Bantuan Bibit untuk Dasawisma
Wako Serahkan Bantuan Bibit untuk Dasawisma

PARIAMAN, METRO
Pemko Pariaman melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman memberikan bantuan bibit untuk dasawisma se Kota Pariaman. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, Ketua PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius dan didampini oleh Kepala DPPP Kota Pariaman Dasril yang bertempat di Pendopo Walikota Pariaman, kemarin.

“Hari ini kita membagikan bantuan aneka bibit kedasawisma yang ada di Kota Pariaman. Ini bertujuan agar halaman pekarangan yang dimiliki oleh masing-masing ketua dasawisma bisa dimanfaatkan untuk menanami tanaman yang bermanfaat bagi kebutuhan keluarga. Sehingga dapat menekan biaya pengeluaran keluarga serta meningkatkan kesejahteraan keluarga apalagi dimasa pandemi Covid-19,” ungkap Genius Umar.

“Keberhasilan dasawisma merupakan keberhasilan pemerintah juga. Apalagi dimasa pandemi covid. Kami Pemerintah Kota Pariaman pada masa ini lebih menggerakkan sektor perekonomian salah satunya yakni memberikan bantuan bibit yang nantinya bisa digunakan bersama anggota dan bisa juga menghasilkan uang. Kita sehat karena berkebun, dan ekonomi kita pun berjalan dengan hasil kebunnya yang bisa dijual,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan bantuan kepada dasawisma Kota Pariaman sehingga para kader bisa  melaksanakn Program Hatinya PKK yaitu Halaman Teratur Indah dan Nyaman.

“Alhamdulillah kader dasawisma kembali mendapatkan bantuan. Bantuan kali ini berupa bibit untuk para kader dasawisma di empat kecamatan dan masing-masing kecamatan mendapatkan lima kelompok dasawisma. Jadi ada 20 dasawisma yang mendapatkan bantuan bibit ada tahun 2020,” ungkapnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional