Menu

Wako Semangati Kontingen Pramuka

  Dibaca : 128 kali
Wako Semangati Kontingen Pramuka
FOTO BERSAMA— Wako Paraman Genius Umar foto bersama dengan anggota pramuka. (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, memberikan semangat kontingenya di Perkemahan Bhakti Saka Kalpataru Saka Wanabhakti Nasional (Pertikawan) di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur.

Kontingen Kota Pariaman yang berjumlah 21 orang, yang terdiri dari 1 pimpinan saka, 2 pamog saka, 2 instruktur saka dan peserta berjumlah 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri, ditambah 4 orang pendamping, menyambut dengan sukacita dan yel yel selamat datang kepada Genius Umar yang juga merupakan Ketua Kwarcab 16 Kota Pariaman.

“Pramuka membentuk karakter dari anak-anak kita, disini kita juga digembleng untuk cinta tanah air dan lingkungan, dalam rangka menyelamatkan lingkungan di daerah tempat tinggal kita masing-masing,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Lulusan S3 IPB ini juga memberikan arahan agar membawa misi promosi Kota Pariaman di ajang tingkat Nasional, seperti Pertikawan kali ini. “Adik-adik yang ada disini, harus bisa menceritakan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, semenarik mungkin, disertai dengan foto-foto yang telah ada, sehingga kontingen lain yang datang dari seluruh Indonesia, akan tertarik untuk berkunjung ke kota kita yang kita banggakan, yaitu Kota Pariaman,” ulasnya.

“Jaga kesehatan selama di perkemahan, makan teratur, dan ikuti seluruh rangkaian kegiatan yang disediakan oleh panitia kegiatan, sehingga pengalaman dan interaks selama di cibubur ini, menjadi modal untuk diceritakan ke rekan-rekanya di kampung”, tukasnya.

Genius Umar, juga berkesempatan mencicipi makanan yang dimasak oleh kontingen Kota Pariaman, baik makanan khas berupa, sala bulek dan kerupuk sate, dan juga makan siang bersama dengan menu yang disediakan seadanya.

Genius yang datang ditemani istri, Ny. Lucyanel Genius, disambut langsung oleh Kamabisaka Kalpataru Kota Pariaman, Asrizal, Sekretaris Kwarcab, yang juga pimpinan Saka Kalpataru, Eka Putra Pernanda, dan para andalan dan pembina di Saka Kalpataru Kota Pariaman, yang dalam hal ini jajaran Dinas Perkim LH Kota Pariaman.

Sala Lauak Primadona

Sala Pariaman dan Karupuak (kerupuk) Sate, jadi primadona dan rebutan dalam ajang masakan khas nusantara di Perkemahan Bhakti Saka Kalpataru Saka Wanabhakti (Pertikawan) Nasional Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka.

Pada hari pertama pembukaan Pertikawan Nasional yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, dilanjutkan dengan ajang memperkenalkan makanan khas daerah masing-masing, dimana pada Pertikawan Nadional kali ini, Kota Pariaman menjadi idola.

Bukan apa-apa, karena penyajian dan keenakan makanan khas Kota Pariaman ini, sudah dirasakan oleh para peserta Pertikawan Nasional dari seluruh Indonesia, dimana kontingen Kota Pariaman menyediakan sebanyak 1000 buah sala bulek dan 200 buah kerupuk sala.

“Alhamdulillah dalam waktu tidak cukup 1 (satu) jam sja, kuliner khas Kota Pariaman yang kita sajikan, diserbu oleh peserta Pertikawan Nasional di Buperta Cibubur ini,” ujar Pamong Putri Saka Kalpataru kota Pariaman, Reni Afriyani, ketika dimintai keterangan.

Rombongan para peserta Pertikawan Nasional dari seluruh Indonesia ini, menyerbu stand makanan khas Kota Pariaman, bahkan dari Sekretaris Kwartir Nasional (Kwarnas), Kingkin Suroso turut serta mencicipi panganan yang sudah memecahkan rekor MURI untuk penyajian Sala Bulek terbanyak Kota Pariaman.

Sala dan Kerupuk serta kuah sate, langsung dibuat oleh kakak-kakak pembina dan adik-adik kontingen putri dari Kota Pariaman di tenda perkemahan Kota Pariaman.

“Kita tidak menyangka, sala bulek dan kerupuk sala ini, jadi rebutan oleh peserta, bahkan sebelum dimulai, sudah ada beberapa kontingen dari kabupaten dan Kota yang mengerubuti stand kami, semoga ini menjadi hal positif bagi mereka, untuk mengenalkan Kota Pariaman di mata nasional,” ungkapnya. Kegiatan penyajian Makanan Khas ini merupakan satu dari bagian kegiatan dalam ajang Pertikawan Nasional Cibubur, yang digelar dari tanggal 18 – 25 November 2019 mendatang. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional