Close

Wako Sawahlunto Terima Sertifikat Forum Kota Pusaka

SERTIFIKAT—Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menerima sertifikat yang dari President OWHC Jacek Majchrowsky forum kota pusaka, karena dinilai aktif dalam forum.

SAWAHLUNTO, METRO–Kota Sawahlunto masuk dalam keanggotaan dengan reputasi baik atau member of good standing oleh Organization of World Heritage Cities (OW­HC). Hal ini mencerminkan OWHC mengapresiasi peran aktif Kota Sawahlunto di forum kota – kota pusaka/warisan dunia tersebut.

Terpilihnya Kota Sa­wah­lunto masuk dalam keang­gotaan dengan reputasi baik atau member of good standing ini, ditandai dengan pe­nye­rahan sertifikat dari President OWHC, Jacek Majch­rowsky, untuk Walikota Sa­wah­lunto Deri Asta, Selasa (17/8), yang berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting Online.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, dengan ter­pilihnya Kota Sawahlunto da­lam keanggotaan dengan re­putasi baik, memperkuat Sa­wahlunto dalam OWHC untuk mendapatkan lebih banyak koneksi/networking. Sehingga dengan koneksi tersebut da­pat membantu Sawahlunto dalam mengelola Ombilin Co­al Mining Heritage Sawahlunto (OC­MHS) atau Warisan Tam­bang Batubara Ombilin Sa­wahlunto.

“Kita memang butuh ko­neksi dengan organisasi/ko­munitas/instansi berlevel global dalam rangka mendukung pengelolaan Sawahlunto se­bagai Kota Warisan Budaya Dunia atau World Heritage versi UNESCO,” kata Deri Asta.

Disebutkan Walikota Deri Asta, merupakan pilihan yang tepat bagi Kota Sawahlunto untuk bergabung dengan ja­ringan kota pusaka dunia ini, yang membahas berbagai tan­tangan dihadapi dalam bidang manajemen dan strategi me­ngenai pelestarian dan pe­ningkatan kota – kota ber­sejarah. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top