Menu

Wako Sawahlunto Siap Terapkan Sistem Merit, Wujudkan Pemerintah yang Baik, Bersih dan Inovatif

  Dibaca : 157 kali
Wako Sawahlunto Siap Terapkan Sistem Merit, Wujudkan Pemerintah yang Baik, Bersih dan Inovatif
RAKOR— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta ikuti Rakor dengan Pemprov Sumbar bersama pemerintah kabupaten dan kota se-Sumbar.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta, mengikuti Rapat Koor­dinasi (Rakor) dengan Pem­prov Sumbar bersama peme­rintah kabupaten dan kota se – Sumbar yang membahas tentang Pengisian Jabatan Berdasarkan Sistem Merit di Kota Padang, Kamis (10/6).

Sistem Merit adalah sis­tem pengisian jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan pada kua­lifikasi, kompetensi dan ki­nerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Dalam Rakor tersebut, pemateri yang menyam­paikan pembahasan terdiri dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Dr Agus Pramusinto MDA, ke­mu­dian Kasatgas Pen­ce­gahan Korupsi Wilayah 1 (Aceh, Riau dan Sumbar) KPK Arief Nurcahyo AK CA dan Komisioner KASN Prof Agustinus Fatem serta As­sesor SDM Aparatur Jenjang Utama BKN Dr Purwanto.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengikuti, Rakor itu bersama Kepala Badan Ke­pegawaian dan Sumber Da­ya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Guspriadi dan Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto Isnedi.

Dikatakan Deri Asta, Pem­­ko Sawahlunto siap untuk melaksanakan pengisian ja­batan dengan sistem Merit.  “Salah satu misi Pemko Sa­wahlunto untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan inovatif. Nah, mencapai itu salah satunya melalui pengisian jabatan dengan sistem Merit ini,” kata Deri Asta. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional