Close

Wako Sawahlunto Salurkan 7.651 Bibit Pinang Super

SALURKAN--Walikota Sawahlunto Deri Asta menyalurkan 7.651 bibit pinang super kepada 127 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Durian I.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Deri Asta me­nyerahkan 7.651 bibit pinang super kepada 127 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Durian I, Rabu (8/12).  Penyaluran bantuan ini dihadiri juga Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wah­yu. Pada pembukaan acara, Lurah Durian I, Rabain me­ngatakan, pemberian bibit ini merupakan program kelurahan melalui Musrembang.

Sebanyak 7.651 dengan harga  Rp 8.000 perbatang diserahkan kepada 127 kepala keluarga (KK)  di Kelurahan Durian I. Melalui program bibit pinang ini ma­syarakat dapat me­ngem­bangkan perekonomian da­lam jangka mene­ngah.

“Kita buat kelompok-ke­lompok tani di setiap RT dan RW serta pembinaan secara teknis dari dinas terkait agar masyarakat da­pat mendapatkan ilmu dalam merawat bibit secara baik,” kata Rabain di Lapangan Voli, Kelurahan Durian I.

Deri Asta Berikan meng­apresiasi kepada kelurahan yang telah memberikan inovasi kepada pemerintah untuk masyarakatnya. Selama pandemi, sektor se­perti pertanian, perkebu­nan dan perikanan tidak terganggu karena sektor tersebut merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga dengan diberikan bibit ini diharapkan dapat meningkatkan dan membantu ekonomi masyarakat nantinya.

“ Program ini merupakan stimulus untuk mema­cu semangat dan bantuan bagi masyarakat. Sehingga dibutuhkan semangat dan keseriusan dari warga da­lam menjalankannya de­ngan selalu dimonitor oleh pihak kelurahan,” kata Deri Asta.

Sementara itu, Ketua DPRD, Eka Wahyu yang juga merupakan warga asli Durian I turut apresiasi program kelurahan dalam mem­perhatikan warga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi warga. Diperlukan perawatan yang baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Melalui bibit pinang ini, dapat menjadi sektor tambah untuk pertumbuhan ekonomi warga. “ Saya harap apa yang diberikan dapat dimanfaatkan de­ngan sebaik-baiknya,” ujar Eka. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top