Menu

Wako Sawahlunto Kunjungi Korban Bencana Alam, Curah Hujan Tinggi, Waspadai Longsor

  Dibaca : 99 kali
Wako Sawahlunto Kunjungi Korban Bencana Alam, Curah Hujan Tinggi, Waspadai Longsor
KUNJUNGI KORBAN LONGSOR— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengunjungi rumah korban longsor di Dusun Sawah Darek, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta kunjungi korban longsor di daerah Dusun Sawah Darek, Desa Silung­kang Oso Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, Jumat (25/6). Mengingat kontur tanah yang banyak dikelilingi perbukitan, waspadailah bencana longsor, maka bila curah hujan yang tinggi menyebabkan longsor. “Jadi, kalau ada bencana di Sawahlunto bia­sanya tak terlepas dari bencana longsor,” ungkap Deri.

Longsor tersebut menimpa sebuah rumah warga, milik Jaka di Dusun Sawah Darek Desa Silungkang Oso Kecamatan Silung­kang dilanda bencana tanah long­sor. Tanah yang berasal dari tebing di samping rumah Jaka telah menghantam sebagian rumahnya sehingga menyebabkan Jaka dan keluarganya, untuk sementara waktu diungsikan ke rumah sau­daranya.

Namun dengan sigap, dalam hitungan jam setelah kejadian bencana tanah longsor tersebut, tim Taruna Siaga Bencana dari Bidang Sosial Dinsos PMD – PPA Kota Sawahlunto langsung turun ke lokasi, guna melakukan perto­longan pertama dan evakuasi korban. Dalam kesempatan per­tama itu, tim Tagana langsung mendirikan tenda darurat di sam­ping rumah korban, untuk dijadikan tempat beristirahat sementara waktu bagi keluarga korban.

Pada, Senin sore (28/6) Wako Deri Asta SH bersama Kabid Sosial Dinsos PMD – PPA, Yosrizal didam­pingi jajaran Pemdes Silungkang Oso dan Dusun Sawah Darek kembali meninjau langsung ke rumah korban terdampak tanah longsor tersebut sambil menye­rahkan bantuan bencana.  “Se­moga bantuan yang diberikan, sedikitnya dapat mengurangi beban dari keluarga korban yang sedang menghadapi bencana,” ujar Deri.

Berikutnya, rombongan Wako Deri Asta menuju ke rumah ke­luarga korban, yang tak jauh dari lokasi bencana guna untuk men­jenguk Asep, anak dari Jaka yang telah menjadi korban. Tubuh Asep luka menyebabkan dijahit dengan beberapa jahitan akibat di saat kejadian bencana tanah longsor menerjang rumahnya, Asep se­dang tertidur nyenyak bersama adik dan keluarganya yang lain. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional