Menu

Wako Sawahlunto Deri Asta Hadiri Penyerahan Bantuan Sembako, Apresiasi dan Kepedulian untuk BKM Harapan Jaya Desa

  Dibaca : 106 kali
Wako Sawahlunto Deri Asta Hadiri Penyerahan Bantuan Sembako, Apresiasi dan Kepedulian untuk BKM Harapan Jaya Desa
FOTO BERSAMA— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta foto bersama saat menghadiri BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban dan memberikan bantuan sembako kepada anggota BKM di Balai Adat Muaro Kalaban.

SAWAHLUNTO–Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Sekdako Dr dr Ambun Kadri menghadiri ke­giatan penyerahan bantuan dari Badan Keswadayaan Ma­sya­rakat (BKM) Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban Keca­matan Silungkang, yang mem­berikan bantuan sembako ke­pada 30 orang anggota BKM di Balai Adat Muaro Kalaban, Sabtu (26/6).

Sheldra mengatakan, se­be­lumnya BKM Harapan Jaya juga memberikan bantuan, namun dulu berbentuk ban­tuan perlengkapan sekolah bagi para pelajar.  Dia menam­bahkan bantuan Sembako ini bersumber dari keuntungan BKM Harapan Jaya yang me­lak­sanakan kegiatan pinjaman bergulir kepada masyarakat.

“Jadi bagi para anggota yang telah melunasi pinja­mannya, kita memberikan semacam penghargaan (reward) yakni bantuan sembako ini. Totalnya Rp. 200 ribu, namun dalam bentuk sem­bako, bukan uang tunai. Kita berikan kepada sejumlah 30 orang,” kata Sheldra.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengapresasi BKM Ha­rapan Jaya Desa Muaro K­a­laban yang terus aktif dan lancar kegiatannya sampai kemudian hasil keuntungan dibagikan pula kembali pada para anggota. “Kami pantau, itu BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban ini yang terus aktif dan peduli memberikan bantuan seperti ini. Pesan kami, ini dapat terus dilan­jutkan,” kata Deri.

Deri pada kesempatan tersebut menyampaikan, Pem­ko dalam membantu masya­rakat yang membutuhkan modal usaha telah memben­tuk UPTD Pengelolaan Dana Bergulir. “UPTD Pengelolaan Dana Bergulir Sawahlunto itu memberikan pinjaman modal dengan bunga sangat rendah yakni 3 persen/tahun. Untuk keterangan lebih lanjut ten­tang persyaratan dan lainnya, silahkan datang langsung ke kantornya di Sapan, Ke­lu­rahan Durian II Kecamatan Barangin,” ujar Deri. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional