Close

Wako Sawahlunto Beranjangsana ke Batu Malang, Jatim, Adopsi Pengembangan Sektor Pariwisata

STUDI BANDING— Wali Kota Deri Asta bersama pengusaha tambang batubara studi banding ke Batu Malang, Jawa Timur guna mengadopsi pengembangan wisata dan investasi pariwisata untuk Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama beberapa pe­ngusaha tambang batubara Sawahlunto, Jumat (10/6) beranjangsana ke daerah Batu Malang, Jawa Timur dalam mengadopsi pengembangan wisata dan investasi pariwisata di Kota Sawahlunto.  Untuk investasi, tentunya ada pada pengusaha sementara untuk ilmu, tentu­nya ada pada perguruan tinggi.

Alhamdulillah, kami bersama beberapa pengusaha tambang di Sawahlunto seperti, Jhon Reflita, H Idris, H Jaswandi, Nedi Asta dan Avison berangkat ke Universitas Brawijaya Malang, Jatim untuk mewujudkan sebuah mimpi besar bagi Kota Sawahlunto. Kesempatan ini, sekaligus kami menggunakan untuk berkunjung ke Kota Wisata Batu, dalam perencanaan guna untuk pengembangan pariwisata di Kota Sawahlunto ke depannya,” ung­kap Deri Asta

Dikatakan Deri Asta, meyakini bahwa sebuah pemba­ngunan tidak akan dapat berhasil dengan baik dan lancar apabila dilakukan sendiri. “Tetapi bagaimanapun, kita memerlukan sebuah kerjasama yang kokoh dan solid dari para pe­laku usaha, termasuk para pe­ngusaha (swasta) yang ada di Kota Sawahlunto,” ujar Deri Asta.

Harapan kita semua tentunya, sebagai warga kota wisata Heritage, semoga perjalanan ini dapat menghasilkan sesuatu yang positif bagi perkembangan Kota Sawahlunto. Sehingga ke depannya, Sawahlunto mampu menjadi lebih baik, kokoh dan tangguh utamanya, dari segi pariwisata. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top