Menu

Wako Sawahlunto Bantu Pemuda Pancasila Bibit Ikan

  Dibaca : 55 kali
Wako Sawahlunto Bantu Pemuda Pancasila Bibit Ikan
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

SAWAHLUNTO, METRO–Wali Kota Sawahlunto Deri Asta memberikan bantuan bibit ikan Nila sebanyak 2000 bibit kepada organisasi Pemuda Pan­casila Ranting Taratak Bancah Kecamatan Silungkang, Kamis (8/7) sore.

Deri Asta sangat menga­pre­siasi semangat juang dari Pemuda Pancasila (PP) yang mengolah lahan kosong seluas 12 Hektar untuk dibuat 7 kolam dan perke­bunan.

“ Kami akan menambahkann bantuan lagi berupa bibit ikan nila bila kurang, dan untuk bibit pinang dan karet akan kami usahakan. Yang jelas semangat dari PP sangat kami apresiasi,” katanya.

Disini Deri juga mengingatkan agar dalam berorganisasi dan berusaha yang bernilai  bisnis harus jelas skema-skema pemba­giannya, jangan sampai terjadi perpecahan. Kemudian dia me­nyarankan agar PP segera mem­buat jadwal dengan Dinas Kese­hatan untuk melaksanakan vak­sinasi kepada semua anggotanya.

Arifno Ketua Ranting PP Tara­tak Bancah Kecamatan Silungkang mengungkapkan.  Lahan yang tersedia seluas 12 Hektar ini memiliki sumber air yang cukup. Untuk 7 kolam ini butuh 35 ribu bibit. Sebagian kolam sudah kami isi dengan bibit ikan nila secara swadaya.

“Kami sangat berterima kasih Pemko Sawahlunto memberikan bantuan bibit ikan nila kepada kolam ikan kami. Harapan kami nantinya kolam ikan ini akan meng­hasilkan dan menjadi usaha yang bernilai ekonomis dan meng­hasilkan bagi organisasi PP kami,” pungkasnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional