Menu

Wako Safari Ramadhan ke Simpang Rumbio, Warga Keluhkan Pelayanan PDAM dan Sampah

  Dibaca : 158 kali
Wako Safari Ramadhan ke Simpang Rumbio, Warga Keluhkan Pelayanan PDAM dan Sampah
BERI BANTUAN— TSR Pemko Solok memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Ilmi Simpang Rumbio. ( eriviko/posmetro )

SOLOK, METRO – Persoalan pelayanan air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solok dan sampah, masih saja menjadi keluhan warga. Di kawasan Simpang Rumbio, ketika rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) I Kota Solok yang dipimpin langsung Wali Kota Solok, Zul Elfian berkunjung ke Masjid Nurul Ilmi, jamaah kembali menyampaikan banyak keluhan.

Pada umumnya, warga pelanggan air bersih milik PDAM Kota Solok itu mengeluhkan pasokan air yang masuk ke rumah warga belum memenuhi kebutuhan. Warga meminta agar kondisi itu benar-benar menjadi perhatian pemko.

Selain pasokan air bersih, warga jamaah Masjid Nurul Ilmi juga mengeluhkan soal sampah. Warga menyampaikan setiap hujan turun, timbunan sampah yang terbawa air memenuhi drainase.

Sampah terkadang sengaja dibuang oleh masyarakat di tepi jalan. Warga mengaku sampah itu dibuang oleh warga dari luar kawasan itu. Akibatnya saluran air yang tersumbat, membuat air menggenang hingga ke jalan. Selain menimbulkan bau, juga mengganggu kesehatan warga.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wali Kota Solok, Zul Elfian langsung meminta camat dan lurah setempat untuk menyikapi persolan yang dikeluhkan warga terutama persolan sampah.

Zul Elfian selain menampung aspirasi warga juga menyampaikan informasi terkait program dan kegiatan Pemko Solok yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan.

Menurutnya, masyarakat juga diminta aktif dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan Pemko Solok. Salah satu program yang telah dilaksanakan oleh Pemko Solok terkait pembinaan akhlak bagi para pelajar yakni kegiatan malam bina iman dan taqwa (mabit). Masyarakat juga diminta ikut melakukan pengawasan terhadap peserta mabit.

Selain itu, Zul Elfian juga menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan yang tengah dilakukan pemerintah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional