Menu

Wako Resmikan Pentas Seni Pantai Kata

  Dibaca : 78 kali
Wako Resmikan Pentas Seni Pantai Kata

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman Genius Umar resmikan Pentas Seni Pantai Kata serta launching “Pariaman Culture Every Week” dan peluncuran kalender iven, Sabtu (23/1).

Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan tiga kegiatan sekaligus yang tujuannya untuk menunjang pariwisata. Adapun kegiatan tersebut yaitu peresmian Pentas Seni Pantai Kata yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, lalu peluncuran kalender iven, serta peluncuran Pariaman Culture Every Week.

Dikatakannya, ada 45 iven yang akan dilaksanakan di Pariaman, jumlah itu sama dengan semangat perjuangan kemerdekaan 45. Pasalnya, Pemko Pariaman bertekat pariwisata di Pariaman tidak saja menjadi kunjungan nomor satu di Sumbar namun di Asia Tenggara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial mengatakan, Kota Pariaman bakal menjadi kota festivalnya provinsi dilihat dari banyaknya panggung kesenian dan arena olahraga untuk menggaet wisatawan agar mau datang ke Pariaman.

“Pariaman didukung oleh lokasinya yang dekat dengan Bandara Internasional Minangkabau dan memiliki banyak panggung dan sarana olahraga,” jelasnya.

Pentas kesenian dan arena olahraga tersebut yaitu Pentas Seni Gandoriah, Pentas Seni Pantai Kata, Anjungan Gandoriah, pedestrian, dan arena skateboard.

Dengan adanya pentas seni dan sarana lain, maka dapat membangkitkan gairah pemuda di daerah untuk tampil atau beraktraksi. “Kami yakin ini bisa menjadikan Pariaman sebagai kota festivalnya Sumbar,” katanya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional