Menu

Wako Razia, Dua Penyabu Diamankan

  Dibaca : 420 kali
Wako Razia, Dua Penyabu Diamankan
RAZIA— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan BNK Bukittinggi menggelar razia, Kamis-Jumat (26-27/9). Dua orang yang diduga pemakai sabu diamankan. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi menggelar razia antisipasi peredaran narkotika, Kamis (26/9) malam. Razia dipimpin langsung Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias selaku pengarah BNK Bukittinggi.

Razia awal digelar di Simpang Taman Bypass Bukittinggi arah Gadut. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa detail, baik dari kendaraan maupun fisik pengendara.

Tim menemukan satu unit kendaraan dengan nomor polisi B 1630 PZF, dimana pengendara diduga pemakai narkoba jenis sabu. Dugaan itu muncul saat ditemukan beberapa pirex yang masih berisikan sebagian sabu sisa pakai.

Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak yang juga Kalakhar BNK Bukittinggi, didampingi Kabag Ops Kompol Pane dan Kasat Narkoba AKP Pradipta, menjelaskan, razia kali ini, BNK Bukittinggi menurunkan 50 personel. Gabungan dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Sub Den Pom, Kesbangpol dan beberapa pihak lainnya.

Dari hasil razia Kamis malam hingga Jumat dini hari, diamankan dua orang yang diduga pemakai narkoba jenis sabu. Terutama pengendara mobil berinisial AJ. Saat penggeledahan, tim menemukan alat bantu hisap berupa pipet dan pirex sisa pakai, yang disimpan dalam bungkus rokok.

“AJ mengaku dari Lubuk Sikaping menuju Pekanbaru. Saat ditanya petugas, di hadapan saksi, dia mengakui, narkoba jenis sabu itu miliknya, yang telah digunakan kemarin malam dan dibeli dengan harga Rp150 ribu. Selain itu, rekan AJ, juga turut diperiksa. Keduanya langsung diamankan ke Mapolres Bukittinggi untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Wako Ramlan Nurmatias mengapresiasi kinerja tim gabungan dari BNK Bukittinggi yang bekerja maksimal. Selain itu, pemerintah kota juga akan terus memaksimalkan upaya pemberantasan narkoba di Bukittinggi.

”Kami berkomitmen bersihkan Bukittinggi dari peredaran narkoba. Ini bukan hal yang mudah, namun akan kita upayakan terus dengan maksimal, melalui BNK dan juga Polres. Terima kasih atas kerja kerasnya dan kita akan tingkatkan di masa yang akan datang, karena ini bukan kegiatan terakhir dari BNK sendiri,” ungkap Ramlan.

Wako juga menegaskan, untuk perang terhadap narkoba. Berbagai cara akan dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Bukittinggi, karena memang kasus narkoba cukup mendominasi dari seluruh tindak kejahatan yang ditangani Polres Bukittinggi.

”Ironisnya banyak pelaku yang masih berusia muda dan produktif. Ini yang harus kita tekan lagi dan berikan efek jera terhadap pelaku. Narkoba harus diperangi. Kegiatan malam ini menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah daerah Bukittinggi untuk perang terhadap narkoba,” tegasnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional