Menu

Wako Rancang Pembangunan SMP 9 di Garegeh

  Dibaca : 152 kali
Wako Rancang Pembangunan SMP 9 di Garegeh
MERANCANG—Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias turun langsung merancang pembangunan SMP 9 di Garegeh.

BUKITTINGGI, METRO
Selain pembangunan kembali sejumlah SD di kota Bukittinggi, Wali Kota Bukittinggi juga mulai berpikiran untuk penambahan SMP di kota wisata. Saat ini mulai dibuat perencanaan pembangunan SMPN 9 di daerah Garegeh.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir, Pemko Bukittinggi berniat menambah satu SMP lagi di Bukittinggi, namun, hal itu terkendala lahan. Ketika meninjau lokasi SDN 04 Garegeh, ternyata lahannya cukup luas.

“Kami mulai berpikir, lokasinya cukup luas sekitar 4600 m². Tentunya ini menjadi lokasi yang cocok untuk dibangun SMPN 9. Sehingga SDN 04 dan SMPN 9 nantinya berada lokasi yang berdekatan,” ungkap Ramlan.

Lebih lanjut, wako memaparkan, lokasi ini menjadi salah satu alternatif, karena memang lahannya yang cukup luas dan lokasinya nyaman untuk sekolah.

“Tanahnya besar, tidak dipinggir jalan besar, sehingga aman untuk pelajar nantinya. Ini kita coba buat perencanaannya dulu,” ujarnya.

Wako memilih lokasi di kawasan Garegeh, bukan tanpa sebab. Daerah Garegeh saat ini belum memiliki SMP yang dekat dengan pemukiman penduduk.

“Pemerataan pendidikan harus direalisasikan. Kita upayakan agar anak anak kita tidak jauh untuk menjangkau sekolahnya nanti. Semoga ini terwujud dalam waktu dekat,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional