Menu

Wako Raih Penghargaan Pramuka Nasional

  Dibaca : 115 kali
Wako Raih Penghargaan Pramuka Nasional
RAIH PENGHARGAAN— Wali Kota Pariaman Genius Umar meraih tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, menerima tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Penghargaan Pramuka tersebut diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 078 Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

Di mana untuk Genius Umar, Piagam Darmabakti dengan Nomor 10274/2020, Skep 079/2020, yang ditandatangani pada tanggal 10 Agustus 2020 oleh Kakwarnas Gerakan Pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso.

Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Genius Umar menyambut baik dan mengapresiasi atas diberikanya penghargaan dari Kwarnas kepada dirinya. Genius Umar menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diterima. Ia mengaku bekerja itu bukan mencari penghargaan, tetapi apabila diapresiasi, maka ia bersyukur.

“Alhamdulillah, kami diberi amanat untuk menerima penghargaan Lencana Darma Bakti ini, dimana Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional, dan saya mengucapkan syukur atas penganugerahan penghargaan ini,” ujarnya.

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini diberikan kepada insan Pramuka yang dinilai telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, dana dan fasilitas yang cukup besar, dimana sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, serta pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka di daerah,

“Dengan adanya penghargaan ini akan semakin melecut kami untuk terus berbuat, berkarya dan berinovasi, agar gerakan pramuka dapat terus mendapat tempat di kalangan generasi muda Kota Pariaman khususnya, sebagai ajang untuk pembentukan karakter para pemuda kita,” tukas Genius.

Selain Kakwarcab, ada dua orang lagi yang mendapatkan Penghargaan dari Kwartir Nasional, yang mana penghargaan ini diberikan untuk pengurus Kwarcab 16 Kota Pariaman yaitu, Syofyan, (Wakil Ketua) mendapatkan penghargaan PANCA WARSA IV, dan Riky Falantino, S. Kom, MM (Sekretaris) yang mendapatkan penghargaan PANCA WARSA I. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional