Menu

Wako: Pembangunan Rumah Sakit Daerah Tetap Dilanjutkan

  Dibaca : 122 kali
Wako: Pembangunan Rumah Sakit Daerah Tetap Dilanjutkan
DIALOG— Wali Kota Solok Zul Elfian berdialog dengan salah seorang jamaah Masjid Istiqamah dalam kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Solok.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok, Zul Elfian memberikan penjelasan terkait rencana pemerintah Kota Solok melanjutkan pembangunan rumah sakit yang sempat terhenti. Untuk Kota Solok sendiri dibandingkan daerah lain, memang belum memiliki rumah sakit daerah kecuali rumah sakit milik provinsi.

“Kita akan lanjutkan kembali pembangunan rumah sakit daerah Kota Solok yang sempat terhenti pembangunanya. Keinginan untuk membangun rumah sakit daerah ini, karena kota kita saja yang belum mempunyai rumah sakit daerah,” ujar Zul Elfian ketika melalukan kinjungan safari ramadhan di masjid Masjid Istiqamah, Tanah Garam.

Pembangunan rumah sakit daerah Kota Solok di kawasan Banda Pandung memang masih terbengkalai. Namun meski belum rampung pembangunan, rumah sakit tersebut telah dimanfaatkan dalam penanggulangan wabah covid 19 sebagai pusat penanggulangan covid 19 Kota Solok.

Bahkan bangunan rumah sakit itu juga ditunjuk sebagai tempat isolasi bagi warga yang terpapar virus corona. Dan dengan adanya rencana melanjutkan pembangun rumah sakit daerah Kota Solok ini, masyarakat berharap rumah sakit daerah itu dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kunjungan tim I TSR Kota Solok yang langsung dipimpin Wali Kota Solok, Zul Elfian dimasjid Istiqamah, Tanah Garam, dirinya juga mengatakan akan mengusahakan biaya pendidikan gratis untuk sekolah menengah atas, SD dan SMP sudah gratis.

Selain itu, sebagai Pemerintah Kota Solok Zul Elfian juga mendukung niat baik pengurus dan jemaah Masjid Istiqamah Tanah Garam yang akan memperluas Masjid. Karena kondisi masjid yang sekarang lahanya agak sempit sehingga sulit kendaraan untuk parkiran dan terlalu dekat ke jalan raya.

Turut mendampingi Kepala Dinas PU dan Penata Ruang Afrizal, M. Eng, Kakan Kemenag Eri Iswandi, S. Ag. MA, Ketua MUI/Mubaligh, Drs. Afrizal Thaib, MA, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (purn) Zaini, Ketua DPC Muhammadiyah, Dr. Darul Ilmi, M. Pd, Kasubbag Proktokol Prokomp Kota Solok, Aldo Hendriko, S.STP. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional