Menu

Wako Pekanbaru Apresiasi Genius Umar

  Dibaca : 106 kali
Wako Pekanbaru Apresiasi Genius Umar
BERTUKAR CENDERA MATA— Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saling bertukar cendera mata dengan Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pekanbaru, Firdaus apresiasi Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat acara gala diner yang diadakan Pemerintah Kota Pariaman, menyambut kun­ju­ngan Pemerintah Kota Pekanbaru. “Semenjak dita­ngan Genius Umar, Kota Pariaman menjelma me­n­jadi kota tujuan wisata di indonesia, dan begitupun dengan warga Kota Pekan­baru, yang banyak tiap akhir pekan berwisata ke Kota Pariaman,” ujar Firdaus.

Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh indonesia) Komisariat Wila­yah (Komwil) I ini, juga me­nga­takan bahwa Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya me­miliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih bera­gam dari Kota Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Kota Pariaman agar dapat memaksimalkanya.

“Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman telah me­mulai kerjasama sejak ta­hun 2020 yang lalu, dan di Tahun 2021 ini, semakin kita tingkatkan dengan melibat­kan beberapa OPD di ma­sing-masing daerah, dan dalam kunjungan malam ini, kami membawa semua Ke­pala OPD untuk menindak­lanjuti hal tersebut,” tukas walikota Pekanbaru 2 Pe­riode ini.

Ia juga menuturkan, bah­wa Wako Pariaman, bukan hanya namanya saja yang Genius, tetapi juga per­gau­lan dan lobinya ke pusat juga Genius, dimana banyak anggaran dari Pemerintah pusat yang dapat ditarik ke Kota Pariaman, sehingga sangat membantu mem­bangun kota yang sedikit mempunyai PAD (Penda­patan Asli Daerah) ini.

Lebih lanjut Firdaus juga menilai, keberadaan jalan tol Pekanbaru-Padang, nan­­ti­nya akan membantu ak­ses jalur Provinsi Riau de­ngan Provinsi Sumatera Barat, dan keberadaan jalan tol ini, akan mengun­tung­kan Kota Pariaman sebagai kota wi­sa­ta dan kota per­singgahan.

“Kami mendukung terus proses percepatan jalan tol ini, agar bisa segera selesai pembangunanya, sehingga akan berdampak bagi kedua daerah. Saya sebelum be­rakhirnya safari kunjungan kerja ke Sumatera Barat ini, tidak afdol kalau belum ke Kota Pariaman, karena ma­lam ini samapi besok, kami akan berada di Kota Paria­man,” tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi kunjungan Pemerintah Kota Pekanbaru ke Kota Pariaman, dimana dipimpin langsung oleh Wali­kota Pekanbaru beserta keluarga, Asisten dan selu­ruh kepala OPD serta Ca­mat dari Kota Pekanbaru.

“Berdasarkan data kun­jungan wisatawan ke Kota Pariaman, ada sekitar 80 persen kunjungan wisata­wan setiap minggunya, be­rasal dari Kota PekanBaru, karena itu, kami kemaren menggelar Launching Calender of Event (CeO) Kota Pariaman di Mall Ska Kota Pekanbaru,” ucapnya.

Lebih lanjut disam­pai­kanya, pihak Pemko Paria­man menyambut baik kun­jungan ini, sehingga kerja­sama antar dua daerah, dapat berjalan dengan baik, dan apa kiat-kiat Kota Pe­kan­baru dalam menata kota dan investasi di daerahnya, dapat kami contohh dan tiru nantinya.

Acara Gala Diner ini diawali dengan jamuan ma­kan malam, serta disuguh­kan tari selamat datang oleh Sanggar Mustika Mi­nang Duo, dan diakhir de­ngan saling bertukar cende­ramata dan melihat kera­jinan sulaman Mayang yang diserbu oleh Jajaran Pemko Pekanbaru yang datang. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional