Menu

Wako Paya­kumbuh Minta Dinkes, Stan Khusus Vaksinasi untuk Lansia Disediakan

  Dibaca : 110 kali
Wako Paya­kumbuh Minta Dinkes, Stan Khusus Vaksinasi untuk Lansia Disediakan
Riza Falepi

BALAIKOTA, METRO–Untuk memberikan pe­la­yanan prima dan men­jawab tingginya ani­mo warga lanjut usia (lansia) yang mengikuti Mega Ge­byar Vaksinasi Covid-19 di halaman Balaikota Paya­kumbuh, Wali Kota Riza Falepi sudah meme­rin­tahkan dinas kesehatan agar membuatkan stand khusus bagi warga lansia.

“Supaya tak lama me­ngantri dan menunggu, bagi warga lansia kita sediakan stand khusus besok, hari ini pun kita sudah instruksikan agar petugas kesehatan kita mendahulukan lansia di antrian depan,” kata Riza Falepi kepada media, Ju­mat (23/7).

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. Bahrizal mengakui sudah menda­patkan perintah dari wali kota dan segera menin­daklanjutinya. Meski vak­sinasi sudah dibagi men­jadi tiga tempat seperti di halaman balaikota, kantor camat Payakumbuh Utara dan Barat, ternyata angka partisipan melebihi 1000 orang.

“Semangat warga da­lam mengikuti vaksinasi ini harus dijawab, segera karena itu penting. Dulu di awal-awal warga sulit dia­jak vaksinasi, sekarang tingkat kesadaran mereka sudah tinggi. Berita hoax seputar vaksinasi yang beredar di media-media sosial selama ini membuat warga kita takut vaksin, dan ini yang memang ha­rus kita lawan,” ungkap­nya.

Sementara itu, salah­satu warga Robi menyam­paikan memang seharus­nya lansia mendapatkan layanan khusus dalam vaksinasi, mereka harus didahulukan, karena mem­biarkan lansia terlalu lama menunggu antrian juga tidak baik. “Ini sudah men­jadi budaya kita de­ngan menghargai yang lebih tua,” ungkapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional