Close

Wako Pariaman Sosialisasikan Peningkatan Vaksinasi

Wali Kota Pariaman H Genius Umar kemarin, sosialisasi dalam meningkatkan angka vaksinasi di Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar kemarin, so­sia­lisasi dalam m­e­ning­kat­kan angka vaksinasi di Kota Pariaman. “Berbagai upaya telah kita lakukan agar ada peningkatan ma­syarakat melaksanakan vaksinasi,” kata  Walikota Pariaman, Genius Umar, kemarin.

Katanya, sesuai de­ng­an arahan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Pro­vinsi Sumatera Barat  ten­tang target vaksinasi untuk memenuhi Herd Imunity (Kekebalan Komunal), ma­ka Kota Pariaman telah melakukan berbagai upa­ya untuk melaksanakan instruksi tersebut.

“Solusi kita untuk meng­hadapi pandemi covid-19 ini adalah dengan vaksi­nasi, dan hal ini untuk me­mas­tikan bahwa semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan ter­hadap virus ini, dimana mereka mempunyai kesa­daran untuk ikut vaksi­nasi,” ujar Genius Umar dalam acara tersebut.

Ia juga menegaskan agar vaksinasi tidak se­merta menjadikan kita be­bas Covid-19, vaksinasi bukan pengganti protokol kesehatan, protokol kese­ha­tan adalah kewajiban, vaksin adalah bagian dari pencegahan. “Ujung tom­bak pencegahan covid-19 ada ditangan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti memakai mas­ker, menjaga jarak, men­cuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumuman,” ujarnya.

Menurutnya, vaksin ini sama dengan vaksin-vak­sin biasa sebelumnya se­perti yang telah pernah dilakukan.  “Cuma seka­rang bedanya banyak be­redar berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat ta­kut dan ragu,” ungkapnya.

“Maka dari itu, tugas kitalah di pemerintahan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masya­rakat, bahwa vaksinasi ini memang kita perlukan, dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI, serta telah mendapat pe­nga­kuan dunia,” tam­bah­nya.

Genius juga menu­tur­kan bahwa untuk Kota Pa­riaman, Pemerintah sudah menyiapkan 7 (tujuh) Pus­kesmas yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada, se­bagai tempat untuk mela­yani penyuntikan vaksinasi ini.

Hadir juga dalam So­sialisasi Vaksinasi dan Pe­ngendalian Covid-19 ting­kat Desa Sikapak Barat Tahun 2021, Kapolsek Pa­riaman, Ajun Komisaris Polisi Edi Karan Prianto, Kadis Sosial , M. Rum, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha. Pj Kepala Desa Sikapak Barat, Kan­deri yang juga Kadis Dik­pora Kota Pariaman, Ba­binkhamtibmas Desa Sika­pak Barat, Tokoh Ma­sya­rakat, Kepala Dusun, Pe­muda dan masyarakat se­tempat yang hadir. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top