Close

Wako Pariaman Serahkan Bantuan Bibit Kelapa

BANTUAN BIBIT KELAPA— Wako Pariaman Genius Umar menyerahkan bibit kelapa.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaamn, Genius Umar didampingi Ny Lucyanel Genius Umar secara simbolis menye­rahkan bantuan bibit pertanian kepada Pj Kepala Desa Tanjung Sabar, Risman di Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa bibit durian 400 batang, bibit pokat 100 batang, bibit jengkol 100 batang dan beberapa batang bibit mahoni yang merupakan hi­bah dari Pemerintah Pro­vinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kehutanan Sumbar.

Walikota Pariaman me­nyebutkan, pemberian bibit ini bertujuan untuk memberdayakan ma­syarakat agar kedepan tanah yang mereka miliki bisa dimanfaatkan sehingga hasilnya bisa mensejahterakan warga.

“Bibit ini nantinya akan langsung dibagikan kepada warga masyarakat desa untuk ditanam di lahan mereka masing-masing,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat merawat ta­naman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini berharap para petani dan ma­sya­rakat memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi produktif dan meng­hasilkan. Sehingga tidak ada lahan terbeng­kalai, semua bisa dimanfaatkan. “Semoga dengan adanya bantuan bibit ini, tidak ada lagi zero lahan tidur di Kota Pariaman ,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top