Menu

Wako Pariaman Lantik Pengurus,Genius Umar: Baznas harus Tingkatkan Pelayanan

  Dibaca : 48 kali
Wako Pariaman Lantik Pengurus,Genius Umar: Baznas harus Tingkatkan Pelayanan
PELANTIKAN— Wako Genius Umar saat salami pimpinan Baznas usai pelantikan.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H  Genius Umar, kemarin me­lantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kota Pariaman periode 2021-2026.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Baznas Kota Pariaman yang baru dilantik, semoga pengurus yang dilantik dan diambil sumpah hari ini, dapat bekerja dengan a­ma­nah dan ikhlas menja­lankan tugas serta tang­gung ja­wabnya,” ujar Wali­kota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius Umar juga men­je­laskan bahwa kebe­ra­daan Baznas sebagai lem­baga pemerintah non struk­tural, merupakan instrument untuk mening­katkan efektivitas dan efi­siensi pela­yanan dalam pengelo­laan zakat, serta untuk meningkatkan man­faat za­kat untuk me­wu­judkan ke­sejahteraan ma­syarakat sekaligus pe­nang­gulangan kemiskinan di daerah kita, ucapnya.

“Pada pengurus Baznas yang lama, telah ba­nyak membuat program yang bermanfaat bagi ma­sya­rakat. Program-Program yang sudah ada ter­sebut, serta sinergitas yang se­lama ini tercipta antara Baznas dan Pemko Paria­man, kiranya dapat dilan­jut­kan dan ditingkatkan,” tukasnya.

Katanya, dari berbagai program Baznas Kota Pa­ria­man, seperti Program Pariaman Cerdas, Paria­man Makmur, Pariaman Sehat, Pariaman Taqwa dan terakhir Pariaman Pe­duli, selama beberapa ta­hun terakhir ini, patut di­berikan apresiasi yang tinggi.

“Masyarakat kita me­mang memerlukan kepe­dulian semua pihak, seba­gaimana yang telah di­wujud nyatakan oleh Baz­nas Kota Pariaman, dari pengumpulan potensi za­kat yang dihimpun selama ini, serta penyaluranya kepada para mustahik,” tuturnya.

“Pariaman Cerdas me­rupakan bantuan untuk biaya pendidikan warga kurang mampu, Pariaman Makmur, bantuan untuk ekonomi produktif bagi para UKM, Pariaman Sehat adalah bantuan keuangan untuk kesehatan bagi war­ga tidak mampu, Paria­manTaqwa  adalah ban­tuan zakat untuk para i­mam mesjid, khatib, garin, labai dan ubiyah dan te­rakhir Pariaman Peduli untuk bantuan zakat bagi masyarakat yang ter­ma­suk dalam 8 golongan pe­ne­rima zakat,” tutupnya.

Pengurus Baznas Ko­ta Pariaman periode 2021-2026, sesuai dengan Surat Keputusan Baznas RI No­mor 269/ANG/BAZNAS/IV/2021 per tanggal 7 April 2021, menetapkan Zalman Zaunit sebagai Ketua BAZ­NAS Kota Pariaman, Boedi Satria sebagai Wakil Ketua I, Dedy Edwar sebagai Wakil Ketua II, Baharuddin sebagai Wakil Ketua III, dan Hasan Basri sebagai Wakil Ketua IV.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat, Sobhan Lubis, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Pa­riaman, Ny. Lucyanel Genius, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Miswan, jajaran Forkopimda Kota Paria­man, Kepala OPD, Kabag dan Camat, Pengurus BAZ­NAS Kota Pariaman yang lama, serta tamu un­da­ngan yang hadir. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional