Close

Wako Pariaman Kukuhkan DMI 2020-2025

Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus cabang Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kecamatan se Kota Pariaman masa khidmat tahun 2020-2025.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus cabang Dewan Mas­jid Indonesia ( DMI) Kecamatan se Kota Pariaman masa khidmat tahun 2020-2025. Genius Umar sangat menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman, karena dengan melantik atau me­ngu­kuhkan DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman, tugas-tugas DMI Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Pariaman untuk memakmurkan masjid, kembali bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Antara Pemerintah Ko­­­ta Pariaman dan DMI, ha­rus saling menjalin ko­mu­nikasi dan sama-sama menjaga fungsi masjid se­ba­gai tempat ibadah, fung­si­nya sebagai tempat so­sial­ masyarakat berkumpul,” ujarnya.

Dengan dikukuhkannya DMI Kecamatan se-Kota Pariaman, saya harap DMI Tingkat Kecamatan ini mam­pu untuk kembali memakmurkan masjid dan dimakmurkan oleh masjid, sehingga masjid kita menjadi ramai, menjadi bersih, dan para jamaah bisa dengan nyaman menjalankan ibadah mereka di masjid tersebut.

“Kembalikan masjid ke fungsi aslinya, dengan begitu apapun bentuk kegiatan yang menyimpang yang dilakukan di masjid tidak terjadi di kota pariaman, apalagi dibantu oleh masyarakat Kota Pariaman,” tegas Genius Umar.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang seka­ligus menjabat sebagai Ketua Umum DMI Kota Pariaman, menyatakan bahwa DMI itu bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap masjid-masjid yang ada di kota pariaman, dan tentu saja DMI harus melengkapi struktur ini, mulai dari pusat, provinsi, kota dan kabupaten.

Dengan kami kukuhkan mereka sebagai DMI kecamatan se Kota Pariaman ini, tugas dan tanggung jawab kami sebagai DMI Kota Pariaman, untuk mem­bentuk DMI Kecamatan se-Kota Pa­ria­man su­dah selesai.

“Kami berharap DMI Kecamatan setelah dikukuhkan mampu mulai mela­kukan kegiatan mereka secara ma­rathon terhadap masya­ra­kat, khususnya masjid-masjid yang ada diwilayah mereka masing-masing, bagaimana caranya masjid itu kembali diramaikan untuk kegiatan ibadah, sosial, dan eko­nomi masyarakat,” ujar Mardison Mahyuddin.

Hadir juga dalam pengukuhan tersebut Ketua MUI Kota Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, dan Camat serta pengurus  DMI kecamtan yang dilantik sebanyak 72 orang. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top