Close

Wako Pariaman Kukuhkan Bunda PAUD

Wako Pariaman H Genius Umar.

PARIAMAN, METRO–Wako Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam rangka me­ningkatkan akses dan mutu layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas, maka diperlukan pembinaan yang sis­tematis dan terpadu dengan melibatkan berbagai pihak secara sistematis dan komprehensif yang dilakukan oleh tim, untuk mencapai target perkembangan anak secara holistic, integrative, salah sa­tunya dengan cara melalui duku­ngan dan peran serta dari Bunda Paud.

Terkait dengan hal tersebut diatas, maka Walikota Pariaman Genius melakukan pengukuhan dan pelantikan Pokja Bunda Paud Kota Pariaman periode tahun 2021-2024, kemarin.

Genius Umar menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Pre­siden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Lurah/Kepala Desa) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan, yang merupakan peng­gerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya, guna mendukung terwujudnya la­yanan PAUD berkualitas.

Apabila kepala pemerintahan atau kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka pe­ran Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah yang bersangkutan.

“Keberadaan dan peran Bunda paud sangatlah penting untuk menggerakan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Bunda Paud diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan dan mendo­rong layanan Paud yang berkualitas,” terang Genius Umar.  (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top