Close

Wako Pariaman Antarkan Bantuan Korban Rumah Tertmpa Pohon

BANTUAN—Wako Genius Umar antarkan bantuan korban rumah tertimpa pohon.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar, salurkan bantuan kepada salah satu rumah warga pasca terjadi musibah bencana rumah tertimpa pohon akibat a­ngin kencang yang terjadi pada Rabu kemarin malam. Adalah rumah dari Rasyidin, yang berada di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, tertimpa pohon kayu, dan telah dilakukan evakuasi pembersihan kayu tersebut oleh tim BPBD Kota Pariaman bersama masyarakat setempat.

Genius Umar, dalam meninjau lokasi rumah Rasyidin tersebut, Rabu (3/8/2022) siang, menyampaikan dukanya atas musibah yang menimpa rumahnya, dan beruntung juga tidak ada korban jiwa. “Kami atas nama Pemko Pariaman, menghimbau kepada warga Kota Pariaman dan sekitarnya, mengingat beberapa hari ini curah hujan disertai angin kencang cu­kup tinggi untuk selalu waspada terhadap pepohonan yang terdapat disekitar rumah yang dapat membahayakan,” tutur Genius saat di lokasi rumah tertimpa pohon, kemarin. Kalau bisa, sambung Genius lagi, silahkan ditebang, agar tak membahayakan, dan tidak mengancam keselamatan keluarga nan­tinya.

Genius, serahkan beberapa bantuan logistik, dan perlengkapan kebutuhan sementara serta se­jumlah uang untuk membantu sedikit meringankan beban dari pemilik rumah. “Semoga bantuan  ini da­pat sedikit membantu kebutuhan harian Bapak Rasyidin dan keluarganya,” ungkapnya. Adapun bantuan tersebut berupa kasur busa, tikar, alat kelengkapan dapur, pakaian se­kolah, beras, terpal, dan uang Rp. 2.5 juta. Dan ditambah lagi uang dengan cara badoncek yang terkumpul sebanyak Rp. 1 juta. Bantuan tersebut berasal dari dari Dinas So­sial Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman dan Baznas Kota Pariaman, yang disaksikan juga oleh Ketua Baznas Zalman Zaunit, Ka. Laksa BPBD Azman Tanjung, dan Kepala Dinas Sosial M. Rum yang disaksikan Kepala Desa dan Tokoh Ma­syarakat se­tem­pat. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top