Close

Wako Pariaman Ambil Sumpah 10 Pejabat Eselon

PELANTIKAN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat melantik 10 orang pejabat di wilayah kerjanya, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, melantik dan mengambil sumpah 10 pejabat eselon di lingkungannya. Pejabat tersebut terdiri dari  8 o­rang eselon II dan 2 orang eselon III. Sebanyak 10 pejabat eselon dilantik dan diambil sumpah  oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di Halaman Balai­kota Pariaman.

Genius Umar mengata­kan bahwa rotasi dan  mu­tasi  jabatan  adalah hal biasa dalam birokrasi pe­merintahan untuk pe­nye­garan bagi pejabat yang dilantik dan juga sebagai  suatu kebutuhan untuk ke­majuan bagi Kota Paria­man.

“Sebagai pejabat ese­lon II yang mengepalai OPD yang ada, untuk dapat meningkatkan prestasi dan  kinerja yang  diwujudkan dengan kemampuan be­ker­jasama dengan ja­ja­ran yang dipimpinya, ja­ngan sampai karena ke­terba­tasan anggaran aki­bat Pan­demi Covid-19, kita tidak bisa berkarya dan berinovasi,” ung­kap­nya.

Genius menuturkan de­ngan keterbatasan yang ada tersebut, hendaknya kepala dinas lebih be­ri­novasi menciptakan pe­luang dan kegiatan yang ada dengan apa yang kita bisa, selain menggaet para CSR yang ada untuk mem­back up kegiatan di OPD yang dipimpinnya.

“Pelantikan ini juga u­paya menjadikan Kota Pa­riaman menjadi lebih baik,  karena itu kita perlu pe­nyegaran bagi Pejabat Ting­gi Pratama di ling­kungan Pemerintahan Kota Pariaman, sehingga me­reka bisa mempunyai ide dan gagasan yang baru di tempat yang baru ditem­patinya,” ujarnya.

Ia juga berharap, de­ngan adanya perubahan dan penyegaran para pe­jabat eselon II sebanyak 8 orang,  dan pejabat eselon III sebanyak 2 orang ini, kiranya kita dapat ber­gerak lebih cepat untuk mewujudkan berbagai program yang ada, agar Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top