Close

Wako Padangpanjang Raih Pin Emas dari Kemenkop UKM

penghargaan-- Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano juga mendapatkan penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) 2021 dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dalam bentuk piagam dan pin emas tanda kehormatan.

Pada saat  Rapat Pari­purna DPRD Provinsi mem­peringati  Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-76, Jumat (1/10), Wali Kota Padang Panjang  H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano juga men­dapatkan penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Me­ne­ngah (UKM) 2021 dari Ke­menterian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dalam bentuk piagam dan pin emas tanda kehor­matan yang disematkan Gubernur Sumatera Barat Sumbar H. Mahyeldi An­sharullah mewakili Men­teri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Penghargaan ini diper­­sembahkan Wako Fadly untuk peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pa­dang Panjang.

Menkop Teten di­wa­kili Gubernur Mahyeldi me­nga­takan, selamat atas capaian dan kinerja Peme­rintah Kota Pa­dang Pan­jang di bawah kepe­mim­pinan Fadly Am­ran.

“Selamat atas jasa dan darmabakti dalam mema­jukan perkoperasian dan usaha kecil menengah di Kota Padang Panjang. Se­moga penghargaan ini bisa jadi batu loncatan untuk mencapai peng­hargaan yang tinggi lagi,” ucapnya.

Dikatakan Mahyeldi, keberhasilan Kota Padang Panjang membina dan me­­ngembangkan ko­pe­rasi dan UKM guna me­ningkatkan kesejahteraan rakyat diapresiasi Kemen­kop UKM RI.

“Atas keberhasilannya dalam membina dan me­ngembangkan koperasi dan UKM di Kota Padang Panjang, Wali Kota Fadly Amran mendapat peng­hargaan dari Kemenkop dan UKM,” sebut guber­nur di hadapan peserta rapat paripurna.

Sementara itu, Wako Fadly mengatakan, peng­har­gaan itu merupakan bentuk apreasiasi peme­rintah terhadap insan ko­perasi di tanah air. Me­nanggapi pemberian peng­hargaan tersebut, dikatakan Fadly, kunci utama strategi pengem­bangan koperasi dan U­KM adalah dengan keber­samaan dan gotong-ro­yong.

“Kita mendapatkan peng­­­hargaan dari Men­kop UKM, karena kita me­mang sedang melakukan revitalisasi koperasi yang ada di Kota Padang Pan­jang menuju koperasi sya­­riah. Apalagi Kota Padang Panjang pada tahun 2020 sudah di­lun­curkan se­bagai Kota Ko­perasi Sya­riah oleh gu­bernur Su­matera Barat sesuai de­ngan visi dan misi kami sebagai Wali Kota Padang Panjang,” tutur Fadly.

Dikatakannya lagi, be­berapa program kegiatan yang sudah dilakukan un­tuk memajukan koperasi di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah, yaitu pendampingan kope­rasi syariah sejak tahun 2019 sampai sekarang, sudah ada sekitar 40 ko­perasi yang dilakukan secara bertahap.

“Intinya dengan ber­dayanya koperasi dan makin kuatnya UKM, kami meyakini ini akan menjadi salah satu pemantik dari pertumbuhan ekonomi di Kota Padang Panjang,” ucapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top