Close

Wako Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Ketuai Gebu Minang Sumbar, OSO: Jadilah Lokomotif Kemajuan & Ekonomi Sumbar

Wakil Ketua DPP. Gebu Minang Irjen. Pol (Purn) Drs.Marwan Paris Dt Maruhun Saripado melantik pengurus Ketua dan Pengurus DPW Gebu Minang Sumbar.

Wali Kota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA, resmi dilantik menjadi Ketua DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021 – 2026. Ketua Umum DPP Gebu Minang, Dr. H. Oesman Sapta Odang Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo (OSO) melantik Ketua DPW secara virtual tersebut diwakili oleh Wakil Ke­tua Umum, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Marwan Paris Da­tuak Maruhun Saripado

Pelantikan Kepengurusan Gubu Minang dilaksanakan di Hotel Truntum Padang, Jumat (17/9). Ketokohan Fadly Amran di­ya­kini akan mendedikasikan visi orang muda da­lam melihat tantangan.

Struktur Kepengurusan Gebu Minang, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran, Sekretaris Umum Dr. Dian Anggraini Oktavia, M.Si dan Bendahara Umum Wahyu Lestari, beserta 200 orang yang mengisi posisi Wakil Ketua, Ketua Bidang dan Anggota, juga disiarkan langsung melalui virtual zoom meeting.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar H. Fadly Amran, BBA, Dt. Paduko Malano melantik Pemuda Gebu Minang Sumbar.

Dalam sambutan virtual, OSO menyampaikan belasungkawa sekaligus mengapresiasi ke­pe­mim­pinan Gebu Minang Sumbar sebelumnya, alm. H. Boy Lestari Datuak Palin­dih. “Saya berharap Fadly Amran sebagai pengganti Buya Boy Lestari, mampu menjadi lokomotif kemajuan pembangu­nan dan ekonomi Sumbar, khususnya Gebu Mi­nang,” kata Osman Sapta menilai, Fadly Amran adalah tokoh muda yang tidak diragukan dalam mengelola organisasi.

Senada, Anggota De­wan Pakar DPW Gebu Minang Surya Tri Harto me­ng­ungkapkan harapannya, Fadly Amran menjadi jembatan potensi rantau dan ranah. “Saya berharap, Gebu Minang d­i­pim­pin Fadly Amran bisa mengkolaborasikan potensi ranah dengan rantau, untuk mempercepat pembangunan ranah. Ge­bu Minang Sumbar mesti jadi pelopor atau jemput bola terhadap potensi rantau untuk disemai di ranah tacinto ini,” ujar Surya Tri Harto, Alumni Fakultas Teknik Unand angkatan pertama itu.

Sementara Fadly Amran dalam pidato pertama sebagai Ketua Gebu Minang menegaskan bahwa Gebu Minang adalah gera­kan ekonomi dan budaya untuk memajukan Sumbar dan membangun kemas­lahatan umat. “Untuk itu, kolaborasi dan inovasi, Gebu Minang siap bahu membahu bersama stakeholder, terutama sekali dengan Pemprov Sumbar, lak Wagub, terima kasih hadir di pelantikan malam ini,”ujar Fadly.

Wagub Sumbar Audy Joinaldi mengatakan bahwa Gebu Minang merupakan organisasi yang sa­ngat besar dan ada hampir di seluruh provinsi di Indonesia.  “Saya lihat, profil Ketua Gebu Minang Sumbar ini merupakan sosok yang suka berorganisasi. Apalagi di kepengurusan Gebu Minang Sum­bar, begitu banyak tokoh, profesor, doktor. Tinggal lagi, bagaimana ketua bisa berinovasi men­sinergikan potensi besar ini menjadi sebuah kekuatan besar dalam membangun Sumbar,” ungkap Audy.  Menurut Audy, Gebu Minang bisa bekerja sama dengan pemerintah provinsi, apalagi visi misi pasangan Mah­yeldi-Audy sangat banyak berkaitan dengan wadah Gebu Minang. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top