Menu

Wako Padang­pan­jang Fadly Amran Tinjau Vaksinasi Lansia

  Dibaca : 58 kali
Wako Padang­pan­jang Fadly Amran Tinjau Vaksinasi Lansia
Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran bersama Ketua DPRD Mardiansyah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Kelurahan Gantiang Padangpanjang Timur.

Walikota Padang­pan­jang,  Fadly Amran, turun lapangan melakukan pe­nin­jauan pelaksanaan vak­sinasi bagi lansia yang di tingkat Kelurahan. Tin­jauan itu dilakukan me­mastikan vaksinasi ber­jalan aman sekaligus mem­berikan edukasi bagi lan­sia pentingnya  penera­pan protokol kesehatan.

Di lokasi vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Ganting,  Padangpanjang Timur, Fadly Amran, lang­sung berkomunikasi de­ngan sejumlah lansia yang akan divaksinasi.

Wako Fadly menga­takan, pentingnya men­jaga protokol kesehatan, baik sebelum divaksin maupun setelah divaksin. Ini bertujuan agar para lansia benar-benar bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan in­struk­si dari pemerintah pusat melalui Kementerian  Ke­se­hatan, bagaimana kita bisa mendorong bapak-ibu lansia yang tidak mem­punyai track record ma­salah kesehatan untuk melaksanakan vaksin, gu­na memproteksi penye­baran Covid -19,”ujarnta.

Vaksin ini tidak berb­a­haya dan tidak menim­bulkan efek yang ber­dampak negatif. Hal itu diungkapkan Fadly Am­ran, setelah melihat dan memantau perkem­bang­an kesehatan lansia yang telah melakukan vaksin terlebih dahulu.

Pada kunjungan itu, Wako Fadly Amran Ketua DPRD Padangpanjang,  Mardiansyah ber­kesem­patan menyerahkan kartu vaksinasi dan paket bing­kisan yang berisi makanan dan alat penunjang pro­tokol kesehatan berupa masker dan hand sanitizer kepada lansia yang sudah selesai melakukan vak­sinasi.

Fadly berharap, selu­ruh masyarakat bisa se­lalu support seluruh ke­giatan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

“Semoga dengan ke­giatan vaksinasi ini bisa membendung dan me­nekan jumlah kasus positif Covid-19 khususnya di Kota Padang Panjang,” katanya.

Semetara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR menyam­paikan, vaksinasi lansia ini merupakan tahap kedua dari 3 tahapan vaksinasi yang diinstruksikan Ke­menterian Kesehatan RI. Nanti akan menyusul vak­sinasi tahap 3 bagi ma­syarakat umum.

Hasil dari evolusi pe­nye­baran Covid-19, Nur­yanuwar mengatakan, yang banyak terpapar Covid-19 dan berisiko tinggi itu ada­lah para lansia  dengan rentang umur 50 tahun ke atas. Dengan hasil eva­luasi tersebut, vaksinasi lansia ini menjadi prioritas bagi pemerintah.

“Vaksinasi lansia ini akan terus berjalan, dan kami dari Pemko juga su­dah berkoordinasi lang­sung dengan Staf Ahli Kementerian Kesehatan, Dr. Andani, untuk menye­gerakan program kese­hatan bagi lansia. Dalam waktu dekat ini beliau juga akan berkunjung ke Kota Panjang Panjang untuk melakukan vaksinasi mas­sal,” tuturnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional