Menu

Wako Padangpanjang Belanja dan Petik Sayur Segar di Pekarangan Warga

  Dibaca : 95 kali
Wako Padangpanjang Belanja dan Petik Sayur Segar di Pekarangan Warga
BERBELANJA—Walikota Fadly Amran kunjungi dan berbelanja sayur ke kebun pekarangan warga Kelurahan Koto Panjang, Padangpanjang Timur.

Semangat dan terus bergerak serta beraktivitas di tengah pusaran pan­demi, wanita-wanita hebat di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang­pan­jang Timur. Bermodal luas tanah pekarangan seada­nya, ibu-ibu yang terg­a­bung dalam Kelompok Wa­nita Tani (KWT) Kemuning Kelurahan itu mampu meng­hasilkan berbagai jenis sayuran secara man­diri.

Kegigihan para wanita hebat tersebut membuat takjub Wali Kota, H Fadly Amran  memutuskan be­r­kun­jung dan berbelanja sayuran di KWT itu. Sayu­ran segar dan sangat layak konsumsi itu terhampar di pekarangan warga. Spon­tan orang nomor satu di Kota Padangpanjang itu, langsung membeli bebe­rapa jenis sayuran dari para wanita hebat tersebut.

“Saya tergiur melihat sayur selada segar yang tertanam di pekarangan warga. Jujur saja, jenis sayuran ini merupakan kon­sumsi pokok saya sela­ma menjalani diet hingga saat ini,” ungkap Fadly di hadapan para petani wa­nita itu.

Menariknya lagi, Wali­kota Fadly Amran langsung memanen sayuran yang ingin dibelinya. Berbagai jenis sayuran seperti se­lada, bawang merah dan daun bawang dicabut lang­sung dari tanah pertanian warga. “Hasil panen sayur KWT Kemuning ini sangat bagus. Sayur segar ini sangat menggugah selera. Ke depannya kita harus memasarkan hasil panen ini agar lebih menarik para konsumen,” sebut Fadly sembari memberi sema­ngat kepada para wanita tani itu.

Selain memberi support moril, Fadly juga mem­fasilitasi para wanita tani Kemuning untuk mema­sarkan hasil pertaniannya bersama Dinas Perda­ga­ngan Koperasi dan UKM Kota Padangpanjang.

Sementara itu, Ketua KWT Kemuning, Ika me­ngatakan, sangat bangga atas perhatian dari Wako Fadly sebagai Wali Kota Padangpanjang. “Alham­dulillah support tak putus-putusnya dari Bapak Wali Kota bersama Pemerintah KotPadangpanjanga  mem­buat kami terus berse­ma­ngat melakukan usaha per­tanian ini,” ujar Ika.

Dikatakan Ika, keda­tangan wali kota ke lahan pertanian kelompok ini, apalagi dengan ikut mem­beli sayuran langsung di lokasi pertanian, menjadi penyemangat tersendiri bagi para wanita tani di Padangpanjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional