Close

Wako Padang Minta Satpol PP Awasi Trantibum selama Libur Lebaran

PELEPASAN PERSONEL— Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin upacara pelepasan 100 personel Satpol PP dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat selama libur nasional atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, Kamis (28/4).

TAN MALAKA, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa melepas 100 personel Satpol PP Padang, dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan di Kota Padang. Ini untuk menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat selama libur nasional atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, di Kota Padang, Ka­mis (28/4).

Dalam amanatnya, Hen­dri Septa menyampaikan, Kota Padang diprediksi bakal didatangi banyak orang atau pemudik untuk berlibur ke Kota Padang.

“Sudah beberapa ta­hun masyarakat kita tidak bisa melaksanakan liburan, maka diprediksi tahun ini ada ribuan pengunjung yang datang berwisata ke Kota Padang, maka perlu kehadiran Satpol PP dalam menjaga Trantibum di Kota Padang,” ujarnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa berharap Satpol PP adalah pasukan “elit Pemko Padang yang juga sebagai wajahnya Wali Kota Padang dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan Wali Kota.

“Satpol PP adalah pasukan elitnya pemerintah Kota Padang dan juga cerminan saya sebagai Wali Kota, untuk melaksanakan semua kebijakan-kebijakan saya. Untuk itu, saya berharap, selama liburan lebaran ini, Satpol PP tetap memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum di Kota Padang,” katanya.

Pelepasan 100 anggota Satpol PP dalam melaksanakan pengamanan dan pe­nga­wasan pelanggaran Perda di Kota Padang, dilaksanakan di Lapangan Mako Satpol PP Padang.

Selain itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa juga meresmikan Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP Padang dalam melaksanakan pendisiplinan anggota yang mana sebelumnya adalah Provos.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengungkapkan,  100 personel Satpol PP diturunkan di lokasi wisata dan juga membantu di pos-pos pengamanan lebaran.

“Sesuai instruksi Wali Kota Padang, Satpol PP terus berupaya menciptakan rasa aman, nyaman bagi warga Kota Padang selama lebaran. Personel juga me­la­kukan pengawasan dan penertiban di perempatan lampu merah serta patroli wilayah di seputaran Kota Padang,” katanya.

Mursalim berharap, war­ga Kota Padang ikut ber­sama-sama menjaga Trantibum di wilayah masing-masing, jika ditemukan adanya tindakan pelanggaran Perda, silahkan berikan laporannya kepada Anggota Satpol PP yang ada di lingkungannya.

“Silakan memberikan laporan ke Satpol PP yang ada di lingkungan masing-masing, baik kepada anggota maupun kepada pejabat strukturalnya ataupun berikan laporan secara langsung ke Mako Satpol PP Padang, jalan Tan Malaka,” harapnya.

Diprediksi Kota Padang akan menjadi kota kunjungan wisata oleh pemudik ataupun wisatawan lokal pada musim libur lebaran tahun ini.

“Liburan tahun ini ri­buan pengunjung datang ke Kota Padang, sesuai arahan Wali Kota Padang, kita diperintahkan untuk terus berupaya menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di Kota Padang, maka seluruh anggota selama masa liburan tersebut, kita instruksikan untuk hadir memberikan pelayanan maksimal sesuai arahan Wali Kota,” tegas­nya.­(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top