Menu

Wako Padang Memilih di TPS 07 Parupuk Tabing

  Dibaca : 105 kali
Wako Padang Memilih di TPS 07 Parupuk Tabing
SURAT SUARA— Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah memasukan surat suara ke dalam kotak suara usai melakukan pencoblosan.

PADANG, METRO – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah beserta istri, Harneli mencoblos di TPS 07 Parupuk Tabing, Rabu (17/4). Mahyeldi datang ke lokasi TPS sekitar pukul 07.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu Kota Padang ini disambut petugas TPS 07 Parupuk Tabing. Usai berdiskusi sejenak dan menunggu giliran, Mahyeldi beserta istri kemudian menuju bilik suara guna melakukan pencoblosan.

“Alhamdulillah, kita dapat melihat secara langsung antusias masyarakat memilih cukup tinggi. Ini menandakan masyarakat kita mulai sadar dengan pentingnya politik dan memilih pemimpin,” ungkap Mahyeldi usai melakukan pencoblosan.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk ikut memilih dan berpartisipasi aktif dalam pileg dan pilpres tahun 2019 ini. Ia menilai, tingkat kerumitan saat memilih cukup tinggi. Sehingga, bagi masyarakat yang belum pernah memilih membutuhkan waktu agak lama di bilik suara.

“Kita mengingatkan, pastikan dulu nomor partai serta caleg yang dipilih sebelum memasuki bilik suara. Tujuannya agar lebih cepat, mudah dan memakan waktu lebih singkat,” ungkap Mahyeldi.

Dikatakannya, untuk mencoblos semua kertas suara yang disediakan, setidaknya membutuhkan waktu 8 sampai 10 menit. Dengan range waktu tersebut diharapkan semua warga terlayani.

“Jangan datang terlambat, karena kertas suara yang akan dicoblos dan diteliti banyak,” katanya.

Mahyeldi juga mengimbau petugas TPS dan para saksi lebih memaksimalkan pengawasannya.

“Kita berharap pemilu berjalan lancar, sukses dan tingkat partisipasi warga tinggi,” katanya.

Untuk memeriahkan pileg dan pilpres, Pemko Padang menurutnya juga melakukan penilaian TPS yang paling baik penyelenggaraan dan pelaksanaanya. Kemudian bagi pemenang akan diberi reward.

“Maka dari itu kepada petugas di TPS dan semua warga diharapkan pastikan segala sesuatunya berjalan dengan aman dan tertib dan lancar,” sebut Mahyeldi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional